Toyota Alphard Hercule Concept Tampil Paling Ekstrem

Kamis, 29 Oktober 2015 - 15:21 WIB
Toyota Alphard Hercule Concept Tampil Paling Ekstrem
Toyota Alphard Hercule Concept Tampil Paling Ekstrem
A A A
TOKYO - Di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Toyota Auto Body menghadirkan Toyota Alphard Hercule Concept. Beberapa perubahan yang ada di mobil ini membuat Hercule Concept menjadi Toyota Alphard yang paling ekstrem.

Banyak orang lebih mengenal Toyota Motor Corp (TMC) ketimbang Toyota Auto Body. Toyota Auto Body memang masih ada dalam satu grup di tubuh TMC. Bedanya, Toyota Auto Body semacam divisi pengembangan yang tidak hanya melakukan beberapa perubahan di mobil-mobil Toyota. Mulai dari mobil penumpang dan passenger car. Tujuan mereka pada intinya adalah membuat mobil-mobil Toyota jadi lebih keren lagi.

Di TMS 2015, Toyota Auto Body mereka cukup berhasil membuat mata pengunjung TMS 2015 membelalakkan mata dengan menghadirkan dua mobil konsep Toyota Noah Active Cross dan Toyota Alphard Hercule Concept.

Mobil yang disebut terakhir bahkan tampil sangat esktrem. Bagaimana tidak bagian eksterior mobil ini benar-benar tampil tidak biasa. Misalnya atap yang bisa dibuka. Tidak hanya sebagian tapi seluruh atap mobil ini bisa dibuat terbuka. Hampir sangat mirip dengan atap mobil terbuka yang ada di Maybach 62 Landaulet.
Toyota AlphardKarena atap ini dipangkas habis, otomatis Toyota Auto Body memilih atap baru yang dibuat dari kain. Atap itu sendiri tidak dilipat ke dalam bagian tersembunyi tapi dilipat di bagian luar. Uniknya, meski terlipat di luar, bagian tersebut tidak merusak keindahan buritan mobil ini. Sebab bagian ini tampil dengan desain yang tidak biasa.Pemilihan desain lampu full LED dibuat tajam mengikuti bagian bokong mobil yang juga tampil tajam.

Seperti bagian bekakang, bagian grille juga hadir dengan bentuk yang tidak umum. Jika Anda merasa kecewa dengan grille Toyota Alphard baru yang sangat menonjol maka Toyota Alphard Hercule Concept ini malah lebih gila lagi. Tidak hanya menonjol, dimensi grille ini malah dibuat lebih besar lagi. Bahkan bentukna dibuat besar-besar sehingga membuat mobil ini terlihat dominan.

Sektor interior mobil ini justru jadi bagian yang paling nyaman dilihat mata. Kombinasi dua warna putih dan beige membuat mobil ini begitu teduh dilihat. Konsep interior mobil ini sangat mencoba tampilan VIP. Jadi material mobil ini dipilih dari bahan-bahan terbaik mulai dari jok mobil hingga door trim.

Jok mobil penumpang di baris kesatu dan kedua juga dapat dimundurkan dengan jarak yang cukup lega. Memang jok di baris kedua tidak bisa diputar balik untuk mengesankan ruangan rapat. Hanya saja Toyota Auto Body menyediakan sebuah meja kecil yang bisa jadi tatakan minuman Anda. Di bagian bagasi mobil ini pun menyediakan lemari pendingin berukuran kecil yang bisa menyegarkan minuman Anda.

Sayangnya mobil ini tidak memiliki banyak fitur in car entertainment yang luar biasa. Di bagian penumpang sama sekali tidak ditemukan layar atau monitor yang bisa memanjakan penumpang. Tapi bisa jadi dengan atap yang terbuka lebar itu, bukan layar monitor yang ingin Anda pandangi tapi pemandangan alam.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0349 seconds (0.1#10.140)