Toyota Kembangkan Yaris Versi Hatch

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 09:47 WIB
Toyota Kembangkan Yaris Versi Hatch
Toyota Kembangkan Yaris Versi Hatch
A A A
TOKYO - Toyota telah mengisyaratkan akan menetaskan Yaris berbasis hatchback dan dalam beberapa tahun mendatang akan mendarat di showroom.

Dikutip dari Leftlanenews, Jumat (30/10/2015), hal ini diungkapkan oleh salah seorang Eksekutif Toyota. Dia mengungkapkan, jika hatch yang akan dibuat itu memiliki tampilan seperti Volkswagen Polo GTI yang dijual di Eropa dan Ford Fiesta ST.

Peluncuran mobil anyar ini diperkirakan saat Toyota tampil di ajang WRC. Yaris akan dilengkapi dengan mesin empat silinder menggunakan turbo besar yang akan berputar roda depan melalui transmisi manual enam kecepatan.

Sayang, rincian teknis belum terungkap, tapi Yaris akan memiliki tenaga output sekitar 200dk. Tenaga ini dianggap mampu mengungguli milik ST dan GTI, yang memiliki kekuatan 197 dan 189dk, masing-masing.

Sebuah sistem suspensi re-tuned dan rem lebih besar terdapat pada keempat sudut juga akan menjadi bagian dari paket. Tentu saja, modifikasi mekanik akan dilengkapi dengan kit tubuh terinspirasi oleh Yaris WRC-spec, veleg besar dan dengan kursi kokpit sporty dan sebuah model khusus instrument cluster.

Toyota Yaris anyar itu akan debut di pameran mobil besar baik akhir 2016 atau awal 2017. Mobil ini akan dijual di Jepang dan di Eropa tak lama setelah debutnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8365 seconds (0.1#10.140)