Honda Bikin Pesawat Teringan

Kamis, 19 November 2015 - 12:00 WIB
Honda Bikin Pesawat Teringan
Honda Bikin Pesawat Teringan
A A A
HONDA kini telah sibuk mengembangkan jet pribadi baru mereka, diklaim merupakan pesawat paling ringan di dunia. Uniknya, pesawat ini menggunakan mesin over-the-wing mount, sehingga membedakannya dari para kompetitor yang ada.

"Honda Aircraft akan menyelesaikan beberapa pengujian dengan FAA dalam beberapa hari ini, untuk sertifikasi tipe HondaJet. Ini merupakan tonggak estafet dalam ekspansi penerbangan Honda, dengan jet baru yang telah berada pada tahap akhir sebelum komersialisasi," papar Honda Aircraft Company Presiden dan CEO Michimasa Fujino seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (19/11/2015).

Perusahaan sudak tidak sabar untuk segera memasarkan produk terbarunya ini. Honda kini telah menyelesaikan semua fungsi dan kehandalan (F&R) untuk merampungkan penerbangan HondaJet tersebut. Pengumuman tersebut merupakan bagian dari program update bersama di National Aviation Association Bisnis Convention dan Exhibition, yang berlangsung sampai 19 November.

F&R kini tengah menguji dan mensimulasikan untuk operasi penerbangan pesawat baru tersebut. Diantaranya dengan melakukan pengujian lepas landas, pendaratan, sistem operasi, kasus kegagalan, pendekatan, dan operasi di lingkungan panas, dingin, dan lembab.

Pihak perusahaan menyatakan, HondaJet telah memiliki misi untuk terbang ke-54 bandara di 31 negara daratan Amerika Serikat. Hal ini guna memenuhi program uji terbang lebih dari 3.000 jam penerbangan dan lebih dari 70 lokasi di Amerika Serikat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1212 seconds (0.1#10.140)