Ford Kembangkan 3 Model e-Bike

Jum'at, 20 November 2015 - 23:38 WIB
Ford Kembangkan 3 Model e-Bike
Ford Kembangkan 3 Model e-Bike
A A A
NEW YORK - Tak hanya piawai mengembangkan mobil dan teknologinya, kini Ford sedang merancang sebuah konsep sepeda elektrk atau e-bike. Ini merupakan bagian dari program Ford Smart Mobility Plan.

Dalam proyek e-bike Ford diberi nama “Handle on Mobility”, tujuannya meningkatkan mobilitas masyarakat, sekaligus mengurangi kemacetan di jalan perkotaan.

Ada tiga e-bike yang ditawarkan dengan fungsi berbeda yaitu Ford Mode:Me berjenis sepeda lipat, Ford Mode:Pro berkonsep delivery bike (kurir), sementara Ford Mode:Flex sudah dilengkapi koneksi nirkabel.

Tenaga penggeraknya didapat dari motor listrik, disamping pedal kayuh biasa. Sepeda-sepeda tersebut, dilengkapi motor listrik 200 W dan baterai yang mampu bertahan untuk sembilan jam pemakaian.

Para pengguna dapat mencapai kecepatan 25 kilometer per jam saat mengandalkan tenaga dari motor listrik besutan pabrikan Amerika Serikat ini.

Tak berhenti disitu masalah teknologi yang disuguhkan, E-bike Ford dirancang terkoneksi dengan aplikasi iPhone yang dikenal sebagai mode Link. Ketika terhubung dengan sepeda, mode Link dapat memberikan turn-by-turn navigation. Sistem itu akan berjalan layaknya GPS.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)