Produsen Helm HJC Putus Kontrak Jorge Lorenzo

Sabtu, 21 November 2015 - 13:04 WIB
Produsen Helm HJC Putus Kontrak Jorge Lorenzo
Produsen Helm HJC Putus Kontrak Jorge Lorenzo
A A A
SEOUL - Bagi para penggemar juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo, Anda tidak akan melihat lagi pembalap asal Spanyol tersebut mengenakan helm merek HJC pada musim depan. Pasalnya, produsen helm asal Korea Selatan tersebut memutus kontrak dengan Lorenzo lebih cepat.

Dilansir dari situs Canadian Motoplus, Sabtu (21/11/2015), rumor yang berkembang, bahwa HJC mengakhiri kontrak dengan juara dunia Moto GP tiga kali tersebut karena tidak cukup menguntungkan.

Namun, melalui akun Twitternya HJC menjelaskan, bahwa Lorenzo tetap merupakan brand ambasador nomor 1 HJC dan rumor yang beredar tersebut tidak benar.

Dikutip dari Autoevolution, pada balapan musim ini Lorenzo sendiri sempat mengalami beberapa kendala dengan helmnya. Antara lain, komponen plastik pada helm sempat terjatuh di balapan MotoGP Qatar.

Selain itu, helm pembalap Yamaha bernomor 99 tersebut sempat berkabut di balapan sirkuit Silverstone sehingga menghambat lajunya lomba. Namun, pihak HJC saat itu enggan disalahkan karena Lorenzo tidak mengikuti instruksi yang tertera pada buku panduan.

Di sisi lain, media di Kanada melaporkan HJC tidak senang dengan keterlibatan Jorge Lorenzo dalam kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Selain itu, HJC tidak senang dengan tindakan tangan Lorenzo yang memberikan tanda jempol ke bawah kepada Rossi saat naik podium di Sepang. Karena hal tersebut dinilai tindakan tidak sportif. Ditambah lagi Lorenzo tidak membawa helm HJC yang telah disiapkan secara khusus saat naik ke podium.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)
pixels