Helm Produksi BMW Kena Recall

Sabtu, 28 November 2015 - 10:05 WIB
Helm Produksi BMW Kena Recall
Helm Produksi BMW Kena Recall
A A A
MUNCHEN - Recall ternyata tidak hanya berlaku untuk kendaraan. Baru-baru ini, BMW Motorrad telah mengumumkan recall dari produksi helm mereka untuk sepeda motor karena tidak memenuhi standar Eropa.

Dilansir dari Visordown, Sabtu (28/11/2015), produsen asal Jerman tersebut telah meminta para pemilik untuk mengembalikan helm 'BMW Sport' ke dealer resmi untuk melakukan penukaran terhadap produk dengan nilai yang sama.

Helm buatan BMW yang terkena recall memiliki kode referensi 059241/P yang terletak pada tali pengait. Pemilik berhak menukarkannya terlepas dari berapa lama pemakaian.

"sebetulnya tidak ada risiko keamanan untuk para pengguna. Namun, helm tidak sepenuhnya memenuhi persyaratan tes persetujuan sesuai dengan standar UNECE Eropa," kata pihak BMW.

Menurut Departemen Transportasi, Hukum Inggris, helm sepeda motor harus memenuhi standarisasi UNECE sesai peraturan 22,05 atau British Standard BS 6658: 1985 mengenai keamanan dan perlindungan.

Terlepas dari tipe helm yang terkena recall, pihak BMW mengatakan tidak ada lagi model helm lainnya yang terkena dampak selain tipe yang telah diumumkan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7905 seconds (0.1#10.140)