Zarooq Sand Racer Singa Padang Pasir yang Ganas

Senin, 30 November 2015 - 11:27 WIB
Zarooq Sand Racer Singa Padang Pasir yang Ganas
Zarooq Sand Racer Singa Padang Pasir yang Ganas
A A A
DUBAI - Sekarang mobil ini bukan lagi konsep, Zarooq Sand Racer sekan sebuah mobil yang keluar dari satu stet Hot Wheels yang menjadi kenyataan. Selain dirancang untuk menaklukan ganasnya medan off-road, mobil ini ingin membuktikan masalah kenyamanan saat digunakan.

Seperti dilansir dari Carscoops, Senin (30/11/2015), mobil ini memiliki desain seperti layaknya sebuah SUV, namun dibekali ban offroad ekstra besar yang biasa digunakan untuk medan berat. Tidak bagi Anda yang tinggal diperkotaan seperti Beverly Hills atau jalanan umum lainnya.

Zarooq Sand Racer dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Uni Emirate Arab (UEA) belum lama ini mengadakan konferensi pers yang menjelaskan tentang performa serta tingkat kenyamanan.

Direktur Motorsport Mohammed Al Qadhi mengungkapkan, jika berjalan dengan lancar Zarooq Sand Racer akan melakukan perakhitan akhir pada Januari 2016.

"Saat ini pengerjaan chassis, mesin dan pemasangan kabel pada bodi sudah selesai. Bahkan untuk cetakan bodi sekarang sedang berlangsung. Kami hanya menunggu beberapa bagian tiba untuk menyelesaikan perakitan, pada bulan Desember," ujarnya.

Mobil ini didesain agar mampu melibas berbagai medan keras seperti gurun pasir serta medan offroad lainnya. Tapi masih tetap nyaman layaknya mobil biasa.

Meski hadir sebagai produk dari produsen otomotif baru, pengembangan Zarooq terbilang tak main-main. Untuk desain model futurisitisnya dihasilkan oleh tangan dingin Anthony Jannarelly, desainer mobil Lykan Hypersport yang pernah digunakan dalam film ‘Fast and Furious 7’.

Zarooq dibekali mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 500 hp yang disalurkan melalui gearbox otomatis enam percepatan. Mobil ini diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 200 kilometer per jam.

Bahan bodi eksterior maupun interiornya terbuat dari serat karbon selain itu juga dibekali dengan sistem infotainment, kursi yang nyaman, roda cadangan, lampu LED, serta hal-hal seperti cupholders dan sebagainya. Ini benar-benar sebuah mobil yang dapat nyaman meskipun dirancang untuk off-road.

Mengenai harganya Zarooq Sand Racer ditawarkan di kisaran USD180 ribu atau sekira Rp2 miliar lebih. Bahkan perusahaan membangun sebuah sirkuit off-road di Dubai didedikasikan khusus untuk balap pasir, memberikan pemilik dengan lingkungan yang aman dan dinamis untuk jenis kompetisi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1005 seconds (0.1#10.140)