Ford Kembangkan Remote Kontrol untuk Parkir Mobil

Kamis, 03 Desember 2015 - 20:37 WIB
Ford Kembangkan Remote Kontrol untuk Parkir Mobil
Ford Kembangkan Remote Kontrol untuk Parkir Mobil
A A A
MICHIGAN - Sistem parkir remote kontrol merupakan salah satu fitur yang saat ingi terus dikembangkan oleh para perusahaan mobil di dunia. Bahkan sebelumnya perusahaan mobil seperti BMW dan Mercedes telah memperkenalkan teknologi ini pada produk mereka.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (3/12/2015), tampaknya pabrikan mobil asal Amerika Ford juga sedang mengembangkan hal yang sama. Ide dari hal ini adalah sederhana, Ford ingin mengembangkan teknologi dimana orang tidak perlu susah-susah keluar dari pintu belakang mobil ketika dihadapkan dengan area parkir yang sempit.

Sama seperti dengan fitur lainnya, mendapat tampilan gambar disekitar kendaraan pada saat melakukan parkir tentu dapat memudahkan pengemudi. Tetapi Ford ingin lebih mengembangkan lagi teknologi ini melalui remote kontrol parkir. Dimana ketika pengemudi menghadapi situasi parkir yang sempit, pengemudi dapat turun dari kendaraan terlebih dahulu dan memarkirkan mobil menggunakan remote kontrol.

Memang Ford belum menjelaskan secara detail mengenai rincian teknologi ini. Namun tampaknya Ford akan membandrol harga kendaraannya menjadi agak sedikit lebih mahal ketika telah dilengkapi teknologi canggih tersebut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)