Video Teaser Pengisian Bahan Bakar Nirkabel Nissan Tersebar

Kamis, 10 Desember 2015 - 15:24 WIB
Video Teaser Pengisian Bahan Bakar Nirkabel Nissan Tersebar
Video Teaser Pengisian Bahan Bakar Nirkabel Nissan Tersebar
A A A
YOKOHAMA - Nissan telah merilis gambar teaser pertama dan video tentang sistem pengisian bahan bakar nirkabel, yang dijuluki 'Fuel Station of the Future.' Perusahaan asal Jepang tersebut menggadeng Foster, yang merupakan perusahaan arsitektur.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (10/12/2015), dari video tersebut terungkap, pengisian nirkabel tepi jalan itu dan tampaknya, sistem ini dapat digunakan untuk kendaraan listrik, seperti Nissan Leaf.

Sayang, perusahaan belum dapat berbicara banyak mengenai perangkat yang sedang dikembangkan ini. Namun, teaser video dari Nissan menunjukan bahwa, perangkat pengisian akan menggunakan lampu indikator LED untuk menunjukan lokasi charger induktif. Lampu akan berubah warna dari hijau ke biru ketika pengisian nirkabel telah dimulai.

Nissan sepertinya ingin menunjukkan, bahwa stasiun bahan bakar masa depan merupakan bentuk evolusi dari 7 kW perangkat pengisian nirkabel yang diumumkan bulan lalu. Perangkat tertentu dapat mengisi ulang baterai hingga 60 kW pada malam hari.

Nissan juga mengungkapkan, bahwa baterai ini memungkinkan untuk mobil yang memiliki jangkauan sekitar 500 km (310 mil). Bahan bakar station masa depan itu akan segera diresmikan pada Maret lalu. Diharapkan dapat melakukan debut pertamanya dalam ajang Geneva Motor Show 2016.

(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2520 seconds (0.1#10.140)