Ford Siapkan Pick-up Hibrid

Jum'at, 18 Desember 2015 - 17:56 WIB
Ford Siapkan Pick-up Hibrid
Ford Siapkan Pick-up Hibrid
A A A
MICHIGAN - Setelah hampir semua produsen mobil memperkenalkan mobil ramah lingkungan dengan mesin hibrida. Tampaknya, Ford juga tidak ingin tertinggal untuk memperkenalkan hal serupa.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (18/12/2015), CEO Ford, Mark Fields telah mengonfirmasi rencana meluncurkan pick-up hibrida F-Series. Perusahaan saat ini sedang mengerjakan model tersebut dan siap diluncurkan pada akhir dekade ini.

Model F-series ini akan menjadi hibrid konvensional dan bukan plug-in hybrid. "Saat ini, truk masih rear-wheel drive, jadi masih belum jelas apakah akan menggunakan sistem penggerak empat roda akan opsional," tambah Fields.

Sayang, belum ada keterangan resmi mengenai mesin yang akan dipasangkan model hibrid ini. Akan tetapi, pilihan paling ekonomis untuk F-150 adalah EcoBoost V6 2,7-liter yang memungkinkan model melesat 19 mpg di area perkotaan, 26 mpg jalan raya.

Ford mengakui, sebenarnya model ini tidak terlalu menarik bagi konsumen. Akan tetapi, dalam jangka panjang model ini sangat diperlukan, mengingat minyak adalah sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8392 seconds (0.1#10.140)