Land Rover Kembangkan Aplikasi Mengontrol Mobil

Senin, 21 Desember 2015 - 15:46 WIB
Land Rover Kembangkan Aplikasi Mengontrol Mobil
Land Rover Kembangkan Aplikasi Mengontrol Mobil
A A A
GAYDON - Setelah film James Bond memerkan BMW 750iL yang dapat dikendalikan lewat ponsel, sepertinya Land Rover berencana mengikuti langkah yang sama. Perusahaan asal Britania Raya tersebut, baru-baru ini telah memperkenalkan prototipe dari Range Rover Sport yang dapat dikendalikan melalui aplikasi smartphone.

Dilansir dari Mashable, Senin (21/12/2015), mobil sport milik Range Rover ini dapat dikendalikan melalui aplikasi. Tapi pengemudi berada dalam posisi dengan jarak tidak lebih dari 32 kaki dari posisi mobil.

Pengemudi dapat mengontrol berbagai fungsi dalam mengemudi mobil. Akan tetapi, jangan berharap dapat mengontrol mobil untuk pergi berbelanja.

Sayang, mobil hanya dapat bergerak sejauh 4 mph. Aplikasi ini sangat membantu pengemudi melakukan parkir atau saat melintasi medan yang tidak rata.

Pihak Land Rover menjelaskan, fitur ini akan berguna dalam menjelajahi medan off-road yang cukup sulit. Dengan fitur tersebut, pengemudi dapat keluar dari mobil dan memastikan mobil tidak tersangkut atau terbentur saat melewati jalan bergelombang. Namun pihak Land Rover belum dapat mengatakan apakah mobil protipe ini akan diproduksi secara massal nantinya.

(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9037 seconds (0.1#10.140)