All New Land Rover Discovery Masuk Tahap Finishing

Senin, 28 Desember 2015 - 12:45 WIB
All New Land Rover Discovery Masuk Tahap Finishing
All New Land Rover Discovery Masuk Tahap Finishing
A A A
GAYDON - Land Rover tidak lama lagi menghadirkan generasi kelima All New Land Rover Discovery. Perusahaan asal Inggris tersebut, dikabarkan tengah mengerjakan penerus dari Discovery, sekitar dua bulan lalu dan diperkirakan saat ini telah sampai tahap finishing.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (28/12/2015), mobil akan didasarkan pada platform aluminium yang juga dikenakan Range Rover dan Range Rover Sport. Hal ini mengakibatkan bobot mobil akan jadi lebih ringan, dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan sasis tangga T5.

Sebuah unit SDV6 diesel 3.0-liter akan diperbarui menjadi mesin inti untuk produksi Inggris dan Eropa. Sementara hibrida ringan dengan empat silinder Ingenium motor direncanakan untuk produk selanjutnya.

Tujuan utama desain Land Rover adalah membuat SUV terlihat modern dan sporty, tanpa kehilangan fleksibilitas dari model saat ini. "Akan ada eksekusi premium di Discovery, agar terlihat seperti Range Rover. Namun mobil harus tetap mendapatkan keseimbangan yang tepat," ujar Land Rover Design Director, Gerry McGovern.

SUV juga akan dilengkapi dengan beberapa teknologi terbaru, termasuk sistem laser scanning. Sistem ini memiliki kemampuan secara otomatis dapat menyesuaikan suspensi dan transmisi, berdasarkan kondisi jalan. Selain itu, jug ada sistem parkir remote control untuk ruang parkir yang sempit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7944 seconds (0.1#10.140)