Volkswagen Revisi Model Golf

Senin, 11 Januari 2016 - 07:32 WIB
Volkswagen Revisi Model Golf
Volkswagen Revisi Model Golf
A A A
BERLIN - Volkswagen (VW) tampaknya tengah mempersiapkan desain ulang untuk Golf. Perusahaan automotif asal Jerman tersebut, akan memberikan perubahan signifikan pada beberapa bagian.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (11/1/2016), Golf generasi 8 ini akan dilengkapi dengan lampu laser milik Audi dan garis tajam untuk varian teratas, guna memberikan tampilan yang lebih agresif. Ditambah lagi dengan lampu daytime running berbentuk C yang juga terintegrasi dengan lampu LED di bagian bumper depan, sehingga dapat memiliki daya tarik tersendiri.

Meskipun disebut sebagai MK8, Golf baru akan benar-benar menjadi versi revisi dari MK7 seperti yang telah dilakukan terhadap MK5 dan MK6. Artinya, model akan naik pada versi terbaru dari platform MQB yang juga akan mendukung facelift Skoda Octavia dan Seat Leon.

Selain itu, Golf baru juga akan menggunakan teknologi kontrol gerakan, yang saat ini sedang dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016. Sistem infotainment mobil diharapkan dapat mendukung terhadap platform MirrorLink, Android Auto dan konektivitas Apel CarPlay.

Selain lakukan upgrade pada bagian interior utama, Golf juga akan mendapatkan powertrain hybrid ringan. Sistem hybrid 48-volt akan dipadukan dengan unit 1.0 liter 3 silinder turbocharged, sebuah motor starter atau generator dan baterai timbal-asam. Golf ultra-hemat ini dikabarkan dapat mengonsumsi bahan bakar sekitar 50 mil per galon (4,7 liter per 100 km).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)