Hyundai Santa Cruz Concept Mendekati Proses Produksi

Jum'at, 15 Januari 2016 - 23:27 WIB
Hyundai  Santa Cruz Concept Mendekati Proses Produksi
Hyundai Santa Cruz Concept Mendekati Proses Produksi
A A A
DETROIT - Hyundai memamerkan mobil konsepnya HCD-15 Santa Cruz Concept diajang Detroit Auto Show. Ini adalah produk baru kendaraan double cabin dengan desain modern yang memberikan fungsi maksimal.

Pihak Hyundai mengklaim produk ini mampu menarik konsumen dari kendaraan kelas crossover utility vehicle (CUV) ataupun sedan beralih ke mobil ini. Pasalnya mereka menginginkan kendaraan dengan dimensi yang lebih besar yang mempunyai fungsi ganda.

Seperti dilansir dari Worldcarfans, Jumat (15/1/2016), Hyundai Motor America president and chief executive, Dave Zuchowski, mengungkapkan kendaraan pick-up bernama Santa Cruz direncanakan akan masuk jalur produksi dalam waktu dekat.

Pabrikan membekali Santa Cruz dengan mesin turbodiesel 2.0 liter, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 190 BHP dan torsi 406 Nm. Belum ada info terkait dengan transmisi yang digunakan. Tapi Hyundai menawarkan menggunakan sistem penggerak empat roda.

Pihak Hyundai menyatakan kalau Santa Cruz, berbeda dengan kelas truk pada umumnya. Karena tarikan, daya angkut, dan ground clearance bukan tujuan utama kendaraan ini untuk menciptakan desain seperti ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)
pixels