Penjualan BMW Group di Indonesia Tembus 3.638 Unit

Senin, 25 Januari 2016 - 16:58 WIB
Penjualan BMW Group di Indonesia Tembus 3.638 Unit
Penjualan BMW Group di Indonesia Tembus 3.638 Unit
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,7% pada 2015, dengan membukukan penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan Mini. Raihan tersebut menandai pertumbuhan positif yang diraih perusahaan selama lima tahun berturut-turut.

Total penjualan BMW Group di Tanah Air, masing-masing 2.700 unit untuk BMW, 477 unit Mini dan 461 unit BMW Premium Selection – kendaraan Mini Next. Secara global, BMW Group mengantarkan total penjualan sebanyak 2.247.485 unit untuk kendaraan BMW, Mini, dan Rolls-Royce, sebagai rekor tahun kelima.

Semua brand di bawah payung BMW Group mengakhiri 2015 dengan penjualan tinggi pada Desember, sehingga mempertahankan posisinya sebagai produsen mobil premium terkemuka di dunia.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar automotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand automotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil positif selama lima tahun terakhir," ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Senin (25/1/2016).

"Keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan Mini, baik produk maupun layanan purna jual kami terus memenangkan hati pelanggan yang kian bertambah,” lanjutnya.

Dia menuturkan, pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong debut produk-produk baru yang luar biasa – dari all-new BMW Active Tourer sampai produk flagship, all-new BMW Seri 7. "Masing-masing model menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi, seraya menjunjung tinggi komitmen kami untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia,” terang Karen.

Dia memaparkan ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport modern.

Selanjutnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya.

Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit, yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kehadiran BMW unggulan pada Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia, tidak pelak lagi karena kombinasi unik dari kenyamanan tingkat tinggi, kelincahan yang dinamis, dan gaya elegan.

Sementara itu, dengan semangat keseruan berkendara, Mini Indonesia sekali lagi membuktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya, dengan mencatat penjualan sebanyak 477 unit pada akhir 2015.

Mini 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh Mini 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah Mini Countryman.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1967 seconds (0.1#10.140)