Honda BR-V Pilihan Baru Bagi Pengguna LMPV

Kamis, 28 Januari 2016 - 11:18 WIB
Honda BR-V Pilihan Baru Bagi Pengguna LMPV
Honda BR-V Pilihan Baru Bagi Pengguna LMPV
A A A
NUSA DUA - Kehadiran Honda BR-V menjadi pilhan baru bagi pengguna segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Dimana pada line up Honda sudah terisi dengan keberadaan Mobilio.

Kenyataannya, tidak sedikit konsumen pasar yang beralih dari LMPV untuk memilih Honda BR-V sedangkan BR-V Crossover tujuh penumpang.. Seperti diketahui pasar LMPV selain Mobilio, diluar Honda ada Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Spin.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini konsumen BR-V kebanyakan “mantan” pengguna kendaraan multi guna bawah (LMPV).

“LMPV kan ada dari berbagai merek dan Honda juga bermain disitu, Mungkin mereka bosan dengan pilihan yang ada selama ini, kemunculan BR-V menjadi pilihan baru. Kapasitas penumpang tetap sama tujuh, tetapi rasanya berbeda,” kata Jonfis di sela-sela acara Test Drive Honda BR-V di Bali, Kamis (28/1/2016).

Menurut Jonfis, kehadiran BR-V membuka segmen baru, yang selama ini belum ada yang memiliki crossover dengan kapasitas tujuh penumpang. Meski begitu Jonfis mengklaim antara Mobilio dengan BR-V tidak saling memakan pasar, dengan alasan secara fungsional berbeda.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga saat ini pemesanan Honda BR-V tercatat lebih dari 7.000 unit. Dan angka separuhnya sudah dilakukan pengiriman secara bertahap.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)