Ini Pekerjaan Besar Ketua Umum Gaikindo Baru

Rabu, 24 Februari 2016 - 00:27 WIB
Ini Pekerjaan Besar Ketua Umum Gaikindo Baru
Ini Pekerjaan Besar Ketua Umum Gaikindo Baru
A A A
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) Gaikindo ke-XVIII di Jakarta, dan memutuskan Yohannes Nangoi, sebagai Ketua Umum yang baru periode 2016–2019.

Nangoi menyatakan akan terus memajukan industri automotif di Indonesia. “Gaikindo adalah organisasi industri besar dan berperan di Indonesia. Tujuannya bagaimana memperkuat industri automotif di Indonesia tanpa melihat mereknya apa, kelompok mana dan negara mana,” kata Nangoi.

Ia menegaskan, Gaikindo terus menggalang kemitraan yang saling mengisi dengan pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, dilansir dari laman Gaikindo Selasa (23/2/2016).

Nangoi menggarisbawahi beberapa hal yang menjadi pekerjaan besar bagi Gaikindo di masa datang. Berupa persaingan global yang kian ketat, penguatan teknologi untuk membangun industri komponen dan industri pendukung, mendorong ekspor mobil dari Indonesia melalui produksi mobil global yang hemat energi dan ramah lingkungan, peningkatan kualitas sumberdaya manusia dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)