Yamaha Byson Disuntik Mati

Rabu, 02 Maret 2016 - 00:28 WIB
Yamaha Byson Disuntik Mati
Yamaha Byson Disuntik Mati
A A A
NEW DELHI - Langkah baru dilakukan Yamaha untuk menghentikan produksi tiga varian produk motornya. Keputusan ini dilakukan karena penjualan kedua produk itu terus menurun di India.

Ketiga produk yang dihentikan produksinya adalah Fazer, FZ-S (di Indonesia dikenal dengan nama Byson) serta satu skutik yaitu Ray Scooter. Pasar skutik di India memang tidak sedasyat di Indonesia.

Seperti dilansir dari dailyroabox, Selasa (1/3/2016) Fazer, FZ-S dan Ray Scooter menambah panjang daftar motor Yamaha yang disuntik mati. Sebelumnya di 2015, Yamaha India juga telah melakukan hal serupa terhadap SZ-S, YBR 125, YBR 110, SZ-RR, dan SS 125.

Fazer dan FZ-S masih menggunakan mesin dengan sistem karburator. Sementara banyak konsumen menginnginkan mesin motor dengan sistem injeksi. Mesin injeksi Yamaha dikenal lebih hemat bahan bakar, responsif, dan sudah menggunakan teknologi Blue Core yang menjadi andalan Yamaha.

Sementara untuk Ray Scooter yang dihentikan karena Yamaha telah memproduksi sebuah skutik baru yang diminati konsumen skuter di India. Bagaimana dengan nasib Byson di Indonesia?
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9427 seconds (0.1#10.140)