Isuzu D-Max Lagukan Penyegaran Interior dan Mesin Baru

Jum'at, 11 Maret 2016 - 23:22 WIB
Isuzu D-Max Lagukan...
Isuzu D-Max Lagukan Penyegaran Interior dan Mesin Baru
A A A
BANGKOK - November tahun lalu, facelift Isuzu D-Max untuk pasar Thailand mulai terungkap, dimana membawa penyegaran pada fasia depan. Sementara kabin dirancang berkelas premium dan menggunakan mesin diesel DDI Powerturbo 1.9 liter.

Seperti dilansir dari Paultan, Jumat (11/3/2016), kali ini Isuzu menyusutkan ukuran mesinnya dari 2.5L menjadi 1.9L. Langkah tersebut dilakukan guna menaikkan efisiensi bahan bakar namun produsen Jepang ini menyakini performanya lebih bertenaga.

Isuzu MU-X yang dipasarkan di 2016 menggunakan mesin diesel Isuzu Ddi Blue Power berkapasitas 1.9L dengan kode mesin RZ4E-TC, menggantikan posisi 4JK1-TCX. Bila dibandingkan, maka mesin Ddi Blue Power lebih unggul tenaganya 14 PS dan lebih besar 30 Nm torsinya dibandingkan MU-X 2.5L sebelumnya. Selain itu, bobot mesin terbaru ini diklaim juga lebih ringan 20%.

Perihal pendistribusi tenaga pada SUV Isuzu 7-Penumpang ini, nantinya mengaplikasikan dua pilihan transmisi yakni transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan Rev Tronic dimana semenjak awal kemunculannya di tahun 2013, MU-X didukung dengan pemindah daya otomatis 5-percepatan triptonik.

Mesin terbaru SUV menengah andalan Isuzu ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Rev Tronic 6-percepatan. Sayang, seluruhnya hanya tersedia dengan sistem gerak dua roda atau 2 Wheel Drive (2WD).

Di luar mesin, Isuzu juga menawarkan ubahan baru. Mulai dari pelek 17 inci dengan desain agresif, audio layar sentuh delapan inci, yang terintegrasi USB, Aux, HDMI, serta mampu sinkron dengan sistem operasi iOS dan Android.

Lalu trim dan lapisan kulit tersedia dalam dua pilihan tergantung dari model yang dipilih konsumen nanti yakni panel kayu atau panel piano black, dan lapisan kulit yang berkelir ivory atau hitam.

Perangkat keamanan standar yang tersedia di MU-X Facelift terdiri dari sistem ABS, EBD, Brake Assist, lalu Electronic Stability Control, Traction control, Hill Start Assist dan kantung udara untuk baris pertama.

MU-X terbaru sudah dilengkapi kamera parkir belakang, dibanderol mulai 1.094.000 – 1.464.000 baht atau sekitar Rp406-Rp543,2 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2662 seconds (0.1#10.140)