Kaspersky dan WISeKey Siapkan Pengawal untuk Perangkat Mobile

Senin, 28 Maret 2016 - 17:40 WIB
Kaspersky dan WISeKey Siapkan Pengawal untuk Perangkat Mobile
Kaspersky dan WISeKey Siapkan Pengawal untuk Perangkat Mobile
A A A
JAKARTA - Ancaman keamanan terhadap perangkat mobile terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun sistem operasi mobile menyediakan pengembang aplikasi dengan fitur keamanan yang signifikan, para penjahat siber tetap saja bisa mengeksploitasi installed base perangkat Android dan iOS dengan menggunakan beraneka macam vektor infeksi untuk menempatkan malware.

Tanpa adanya software keamanan di perangkat mobile, pengguna sangat rentan akan kejahatan siber. Oleh karena itu, Kaspersky Lab dan WISeKey, sebuah perusahaan keamanan siber dari Swiss, meluncurkan aplikasi edisi cyber-resilience, WISeID Kaspersky Lab Security.

Dalam keterangan resmi Kaspersky Lab, Senin (28/3/2016), aplikasi ini mengintegrasikan teknologi terbaik dari kedua perusahaan keamanan siber. Serta menawarkan saluran komunikasi serta transaksi online yang lebih aman dan dapat diandalkan oleh pemilik perangkat mobile.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengamankan data pribadi pemilik perangkat mobile seperti username dan password, nomor kartu kredit dan PIN akses. Jadi ketika pengguna melakukan aktivitas online, namun data-data yang ada tetap dapat terlindungi dalam lemari besi berbasis cloud yang dapat terjamin keamanannya.

Keuntungan lain yang juga bisa didapatkan pemilik perangkat diantaranya aplikasi ini mampu menciptakan password yang kuat, menyimpan password dalam lemari besi yang dienkripsi, dan melakukan sinkronisasi data secara aman antara komputer dan perangkat di beberapa platform, menggunakan penyimpanan awan yang terjamin keamanannya.

Lemari besi ini hanya dapat dibuka dengan Master Password dan/atau pola yang ditetapkan, dengan perlindungan tambahan yang disediakan melalui otentikasi pengenalan wajah. WISeID sendiri dapat diakses secara online dan sudah dapat diunduh melalui iPhone, iPad, Android, Mac OSX, Windows dan Kindle, http://www.wiseid.com.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1955 seconds (0.1#10.140)