INAPA Auto Show-nya Komponen, Aksesori dan Karoseri Automotif

Selasa, 29 Maret 2016 - 15:17 WIB
INAPA Auto Show-nya...
INAPA Auto Show-nya Komponen, Aksesori dan Karoseri Automotif
A A A
JAKARTA - Guna mendukung perkembangan industri automotif dan karoseri yang merupakan industri yang prospektif di Tanah Air, digelar pameran automotif dan karoseri berskala internasional yaitu International Trade Exhibition for Auto Part, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) ke 8 dan Indonesia International Bus,Truck and Component (IIBT) ke 7.

Acara yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta hari ini 29 Maret mulai dibuka secara resmi dan berlangsung hingga 1 April 2016. Gelaran INAPA merupakan pameran komponen automotif dan karoseri terbesar di Asia Tenggara. Diikuti 1.100 perusahaan yang mewakili 25 negara. Menempati 8 hall (25.000 sqm).

Sementara IIBT merupakan pameran berskala international berfokus pada truk, bus, kendaraan niaga dan komponen pendukung. Mendapat dukungan dari beberapa asosiasi diantaranya ASKARINDO, CPTA, ASPINDO, HINABI dan PAABI.
inapa"Industri automototif tahun lalu mengalami penurunan hingga 16% dan tahun ini masih dalam pemulihan, tahun ini diharapkan bisa bergerak naik. Lewat ajang ini diharapkan kerja sama antar korporasi antar negara bisa dilakukan untuk menggerakkan ekonomi Indonesia dari industri automotif," ujar Baki Lee, Presiden Global Expo Management (GEM) penyelenggara INAPA 2016, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Secara bersamaan juga digelar INABIKE dan Tyre and Rubber Indonesia yang ikut meramaikan pameran automotif berskala internasional. Dengan adanya pameran ini bayak korporasi automotif nasional lebih mudah untuk mengembangkan industrinya secara masif dengan menciptakan kerja sama dan melakukan ekspansi di seluruh Asia, khususnya Indonesia sebagai leading nation.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)