Kuasai 51% Pasar, Astra Ungkap Industri Automotif Turun 6%

Senin, 04 April 2016 - 17:22 WIB
Kuasai 51% Pasar, Astra Ungkap Industri Automotif Turun 6%
Kuasai 51% Pasar, Astra Ungkap Industri Automotif Turun 6%
A A A
JAKARTA - PT Astra Internasional Tbk (ASII) menyatakan, perusahaan menguasai sebesar 51% pangsa pasar industri automotif di Tanah Air. Direktur Independent ASII Gunawan Geniusahardja mengungkapkan, industri automotif secara keseluruhan dari awal tahun hingga Februari turun 6%.

"Sampai dengan Februari menurut data yang ada itu kira-kira turun 6% jika dibandingkan dengan periode yang sama 2015. Turun 6% itu total pasar dari 182 ribu unit turun jadi 173 ribu unit," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (4/4/2016).

Gunawan mengklaim, perusahaan masih bisa memiliki kinerja baik dalam periode tersebut dengan berbagai produk baru yang diluncurkan.
"Produk Astra memang kita keluarkan produk yang bagus, seperti Fortuner, Innova yang sangat diminati oleh pembeli. Jadi untuk Astra sendiri masih lebih bagus," katanya.

Dia juga berharap laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini dapat lebih baik sehingga mendorong pasar industri automotif.
"Tapi menurut saya karena perkembangan ekonomi kelihatannya tahun ini lebih baik, kalau tahun lalu kan 4,7%. Tahun ini mungkin bisa di atas 5%. Jadi semester kedua mungkin permintaannya nanti bisa lebih baik," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5920 seconds (0.1#10.140)