Teaser Datsun Redi-Go Mulai Menggoda Menjelang Peluncuran

Senin, 11 April 2016 - 20:05 WIB
Teaser Datsun Redi-Go Mulai Menggoda Menjelang Peluncuran
Teaser Datsun Redi-Go Mulai Menggoda Menjelang Peluncuran
A A A
NEW DELHI - Datsun kian membuat penasaran menjelang peluncuran Datsun Redi-Go di India. Kali ini pabrikan mobil asal Jepang tersebut mulai menggoda dengan menampilkan sebuah gambar teaser.

Tercatat, ini merupakan sebuah gambar teaser pertama di luar foto-foto Datsun redi-Go yang diperkenalkan dua tahun lalu. Bila melihat dari gambar yang diluncurkan, dapat terlihat bahwa model ini memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh dari versi konsep yang diperkenalkan dalam ajang Auto Expo 2014.

Dilansir dari Indianautos, Senin (11/4/2016), ini merupakan evolusi dari desain Datsun yang ada saat ini. Dimana Redi-Go dilengkapi dengan grille hexagonal, ground clearance yang lebih tinggi, dan desain lampu yang lebih ramping. Bahkan salah satu versi dari Redi-Go terlihat dengan spoiler, roof rail dan bumper yang tampak kasar.

Datsun Redi-Go sendiri merupakan produk kedua di Nissan-Renault Alliance yang naik menggunakan platform CMF, dimana sebelumnya Nissan telah menyematkannya pada Renault kwid. Platform ini dikembangkan oleh pabrik aliansi Renault-Nissan di Oragadam, Chennai. Platform ini digunakan untuk menghemat ongkos produksi dan meenghemat biaya.

Sedangkan untuk urusan performa, model ini akan dibekali dengan mesin SCE 0,8-liter dari Renault kwid, yang mampu menghasilkan 54 PS dan 74 Nm. Hal ini akan dipasangkan dengan 5-speed manual gearbox yang kabarnya masih akan menggunakan rasio pendek di gigi pertama dan kedua. Datsun Redi-Go kabarnya siap meluncur 14 April di India.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4579 seconds (0.1#10.140)