Produk Pelumas Pertamina Rambah Anambas

Selasa, 12 April 2016 - 01:23 WIB
Produk Pelumas Pertamina Rambah Anambas
Produk Pelumas Pertamina Rambah Anambas
A A A
ANAMBAS - Distributor pelumas PT Laras Era Perdana menyosialisasikan oli Pertamina kepada masyarakat Anambas, Kepulauan Riau untuk pertama kalinya. Hal ini dilakukan agar masyarakat memilih menggunakan produk dalam negeri yang terjangkau dan memiliki kualitas bagus.

Pertamina sendiri telah memproduksi merek pelumas dengan berbagai macam fungsi penggunaannya. Produk yang telah mereka produksi, antara lain Enduro, Fastron, PrimaXP, Mesran, Meditran dan sebagainya.

Kepala Bisnis Unit PT Laras Era Perdana, Amryadi mengatakan, pihaknya ingin pemasaran pelumas tersebut merata ke setiap daerah di wilayah Kepri.

"Pertama kita sosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Agar masyarakat lebih menggunakan produk dalam negeri dan menciptakan produk dalam negeri juga tidak kalah dengan produk luar," ujar Kepala Bisnis Unit PT Laras Era Perdana, Amryadi kepada sejumlah wartawan, Senin (11/4/2016).

Saat sosialisasi, kata Amryadi, pihaknya juga sekaligus meresmikan CV Tinika Siantan sabagai sub distributor resmi di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bahkan selama enam bulan produk Pertamina sudah masuk ke Kabupaten Kepulauan Anambas dan sudah ada beberapa toko bengkel yang kerja sama dengan mereka.

"Nanti CV Tinika Siantan sabagai sub distributor di sini. Kita juga merangkul semua toko dan bengkel agar pemasaran pelumas Pertamina ini semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat," ujarnya.

Pertamina, lanjut Amriyadi, juga menjamin keaslian produk tersebut benar-benar dirasakan masyarakat. Sebab kerap terjadi bahwa produk tersebut sering dipalsukan oleh oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan yang lebih besar.

"Dengan adanya distributor resmi di sini, kita menjamin keaslian produk. Karena sudah sering terjadi pemalsuan produk jika itu dari luar, makanya kita pastikan melalui distributor resmi," tegasnya.

Amriyadi menambahkan, produk Pertamina tersebut sudah masuk ICW III berbeda dengan produk yang dari luar negeri masih ICW II. Perusahaan siap membantu fasilitas kepada toko maupun bengkel yang sudah menjalin kerja sama dengan distributor resmi.

"Produk kita ada beberapa merek seperti Enduro, Meditran, Mesran dan itu bisa digunakan pada mobil, motor, kapal dan mesin industri baik 2 tak maupun 4 tak. Harganya sangat terjangkau Rp680.000 per jerigen yang berisi 18 liter. Tapi itu masih harga Tanjungpinang, kalau ke sini berarti tambah ongkos kirim saja," ujarnya
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4429 seconds (0.1#10.140)