Mobil Nasional di IIMS Hanya Dijual Rp88 Juta

Selasa, 12 April 2016 - 20:00 WIB
Mobil Nasional di IIMS Hanya Dijual Rp88 Juta
Mobil Nasional di IIMS Hanya Dijual Rp88 Juta
A A A
JAKARTA - Tak hanya produk merek terkenal yang di pajang di ajang IIMS 2016, beberapa booth juga menampilkan karya-karya anak bangsa. Salah satunya adalah Fin Komodo yang diproduksi secara massal oleh PT. Fin Komodo Teknologi sejak pertengahan 2011.

Mengingat IIMS merupakan salah satu ajang automotif terbesar di Indonesia. Moment ini dimanfaatkan betul untuk lebih memperkenalkan mobil nasional ini kepada masyarakat.

"Pameran ini sangat bagus untuk memperkenalkan Fin Komodo lebih luas lagi. Karena nyatanya masih banyak juga masyarakat yang belum tahu. Ajang seperti ini juga dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat kalau Indonesia juga punya produk automotif yang dapat dibanggakan," ujar Presiden Direktur PT. Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo, di pameran IIMS 2016, Selasa (12/4/2016).

Fin Komodo dirancang sebagai kendaraan penjelajah yang multifungsi. Antara lain sebagai kendaraan untuk evakuasi medis, golf car atau melakukan survei terhadap medan offroad yang ekstrem.

"Fin Komodo juga bisa difungsikan sebagai mobil pemadam kebakaran, terutama untuk menjangkau daerah padat penduduk, atau daerah yang tidak dapat dijangkau mobil biasa dan juga sepeda motor," tambah Ibnu.

Namun saat ditanya apakah sudah ada masyarakat yang tertarik untuk membeli Fin Komodo. Dirinya mengatakan, "Sudah banyak yang tertarik, tapi fokus kita saat ini untuk edukasi dan sosialisasi. Kalau masalh penjualan, berkaca pada tahun lalu memang yang terjual langsung hanya dua unit. Tapi setelah pameran berlangsung banyak yang beli karena sebelumnya sudah tahu dari IIMS. Saya rasa tahun ini juga akan seperti itu," tutupnya.

Fin Komodo sendiri diproduksi di Cimahi, Jawa Barat dan kendaraan multifungsi ini dibanderol dengan harga termurah Rp 88juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)