Mobil-mobil Listrik Murah dan Premium Serbu Thailand

Jum'at, 26 Maret 2021 - 10:00 WIB
loading...
Mobil-mobil Listrik Murah dan Premium Serbu Thailand
Mobil listrik Ora Black Cat dan Ora Good Cat dijual di harga Rp140 jutaan di China. Foto/IST
A A A
BANGKOK - Ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021 berhasil menunjukkan bahwa Thailand merupakan pasar mobil listrik yang menggiurkan di kawasan Asia Tenggara untuk saat ini. Setidaknya itu ditunjukkan dengan serbuan mobil-mobil listrik murah dan premium di ajang BIMS 2021.

Beberapa mobil listrik murah dihadirkan oleh Great Wall Motors seperti Ora Black Cat dan Ora Good Cat. Kedua mobil ini merupakan produksi divisi mobil listrik Great Wall Motors yakni Ora.



Ora Black Cat dan Ora Good Cat sendiri di pasar China dijual di harga USD10.000 atau setara Rp142,4 juta. Saat ini Ora Black Cat dan Ora Good Cat masuk dalam 10 mobil listrik paling laris di China.

Mobil-mobil Listrik Murah dan Premium Serbu Thailand


Selain Ora, Great Wall juga membawa mobil pikap listrik mereka ke Thailand yakni Poer EV. Mobil pikap ini sengaja dibawa ke Thailand karena memang mobil jenis itu sangat populer di negeri gajah putih.

Great Wall Motors memang sangat serius menjajaki pasar Thailand. Saat ini mereka bahkan sudah mengambilalih pabrik Chevrolet yang ada di Rayong, Thailand. Pengambilalihan terjadi karena Chevrolet memang berhenti berjualan di Thailand.

Great Wall Motors bahkan siap menggelontorkan dana sebesar USD729 juta atau setara Rp10,3 triliun untuk mengubah pabrik itu menjadi pabrik mobil listrik. Nantinya mobil-mobil listrik itu akan langsung disuplai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Thailand.

Tidak hanya mobil listrik murah saja yang hadir di Thailand. Audi bahkan membawa mobil listrik premium mereka yakni Audi RS E-Tron GT sebagai perkenalan mobil listrik Audi buat masyarakat Thailand. Sementara saudara satu platform Audi RS E-Tron GT yakni Porsche Taycan juga hadir di ajang BIMS 2021
.

Mobil-mobil Listrik Murah dan Premium Serbu Thailand
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)