Keputusan Ford Indonesia Bikin Jualan Tanpa Ragu

Rabu, 13 April 2016 - 11:38 WIB
Keputusan Ford Indonesia Bikin Jualan Tanpa Ragu
Keputusan Ford Indonesia Bikin Jualan Tanpa Ragu
A A A
JAKARTA - Keputusan pengadilan yang memerintahkan Ford Motor Indonesia (FMI) untuk menunjuk pihak ketiga sebelum menutup bisnisnya di Indonesia akhirnya membuat lega berbagi pihak. Selain Konsumen, tenaga pemasaran Ford juga lega yang selama ini ragu-ragu untuk memasarkan merek asal Amerika ini.

Dan salah satu dealer terbesarnya, Grup Nusantara mencoba mencoba peruntungan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Diajang ini Ford memanfaatkan tenda sederhana di area outdoor. Meski demikian, para pramuniaganya tetap semangat menawarkan produk ke para pengunjung pameran automotif tahunan ini.

Meskipun keputusan pengadilan belum lama dikeluarkan mengenai Ford harus menunjuk pihak ketiga yang akan melayani layanan purnajual meliputi garansi, perbaikan, pemeliharaan dan ketersediaan suku cadang bagi konsumen Ford di Indonesia, membuat salah satu tenaga pemasaran yang bertugas dipameran ini sedikit sumringah.

“Mendengar kabar ini kita cukup lega, karena sebelumnya sempat ragu, takut tidak bisa jualan. Meski kabar itu belum lama namun peminat Ford cukup menggembirakan di ajang ini," ujar tenaga pemasaran yang enggan disebut namanya saat ditemui Sindonews, Rabu (13/4/2016).

Dia menambahkan, kepada konsumen dijelaskan kalau layanan after sales masih ada karena Ford akan tetap berada di Indonesia. Konsumen pun percaya dan akhirnya melakukan pembelian. Sebagai informasi selama dipameran, Ford memberikan diskon mulai Rp 20 juta hingga Rp 50 juta, tergantung model.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1687 seconds (0.1#10.140)