Prototipe Low MPV Mitsubishi Akan Muncul di GIIAS 2016

Rabu, 04 Mei 2016 - 21:48 WIB
Prototipe Low MPV Mitsubishi Akan Muncul di GIIAS 2016
Prototipe Low MPV Mitsubishi Akan Muncul di GIIAS 2016
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan akan memperkenalkan produk baru di kelas low multy purpose vehicle (MPV) pada 2017. Mobil yang bermain dikelas low MPV tersebut akan diproduksi di Indonesia untuk kebutuhan pasar domestik serta diekspor.

Persiapan untuk mewujudkan rencana tersebut sedang berlangsung, di antaranya membangun pabrik, yang kini pembangunannya sudah mencapai sekitar 80%.

Imam Choeru Cahya selaku Head of Office Misubishi Motors Corporation Sales Group, mengatakan, nantinya pabrik tersebut akan memproduksi 60 ribu unit kendaraan per tahun, di mana 20 ribu unit di antaranya akan diekspor.

"Low MPV (Mitsubishi) akan diluncurkan tahun 2017. Proses manufacturing terus berjalan sampai sekarang,” terangnya.

Target produksi yang cukup banyak, sudah dipertimbangkan oleh prinsipal Jepang, MMC, melalui studi yang mendalam bahwa produk low MPV masih akan merajai pasar roda empat di Indonesia di masa mendatang.

Data menunjukkan, penjualan mobil low MPV selama lima tahun terakhir stabil. Untuk 2014 saja, sebanyak 70 persen dari 1,2 juta unit mobil yang laris merupakan kendaraan penumpang. Dari 70 persen tersebut, low MPV jauh mendominasi. Karena itu, prinsipal Mitsubishi di Jepang yakin bahwa pasar low MPV masih menjanjikan.

Wajar bila rasa percaya diri Mitsubishi untuk bisa bersaing di segmen ini untuk pasar Indonesia sangat besar. Karakter konsumen Indonesia juga sangat mendukung untuk memasarkan low MPV.

"Kita siap bersaing dengan produk yang ada dipasar saat ini. Yang pasti ada beberapa keunggulan yang kompetitor tak punya," ujarnya.

Saat disinggung apakah di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Mitsubihi akan menampilkan prototype low MPV-nya untuk menarik pengunjung? Imam masih enggan banyak berkomentar.

"Yang jelas di GIIAS 2016 nanti bulan Agustus booth kita akan lebih luas, ada beberapa hal yang baru dipajang disana. Yah kita tunggu sajalah pasti kita kasih tahu," kata Imam.

Tak salah bila pernyataan Imam sebagai spekulasi akan dihadirkannya prototipe low MPV atau model baru. Karena hal ini sudah dilakukan oleh merek Honda sebelum meluncurkan Mobilio dan BR-V. Bila strategi ini jadi dilakukan Mitsubishi, akan menjadi acuan konsumen dan nafas baru untuk memilih mobil.

Indonesia akan menjadi basis produksi low MPV Mitsubishi. Pihak Mitsubishi yakin produk baru tersebut akan diterima pasar domestik karena dibuat untuk selera pasar nasional.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)
pixels