Strategi Produsen Agar Mobil Esemka Lebih Murah

Sabtu, 07 Mei 2016 - 19:06 WIB
Strategi Produsen Agar Mobil Esemka Lebih Murah
Strategi Produsen Agar Mobil Esemka Lebih Murah
A A A
JAKARTA - Masyarakat hingga kini masih penasaran dengan rencana peluncuran mobil nasional, Esemka. Kabar terbaru, mobil yang akan diluncurkan pada Agustus 2016 ini siap bersaing dengan harga lebih terjangkau di bawah Rp100 juta.

Adalah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang akan memproduksi mobil kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut. Esemka yang sempat tenggelam keberadaannya kembali menjadi harapan masyarakat di Tanah Air.

Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), Hosea Sanjaya mengatakan, harga dan kualitas produk merupakan pedoman untuk dapat bersaing dan memberikan nilai tambah. Bahkan, perusahaan akan menerapkan beberapa strategi agar harga mobil Esemka lebih murah.

Salah satu satunya dengan memperpendek jalur distribusi, misalnya dari pihak Esemka bisa langsung dijual ke konsumen tanpa harus mengangkat banyak jaringan, seperti dealer atau distributor.

Tak hanya itu, Hosea sangat yakin kalau produk Esemka bisa bersaing karena tidak ada ikatan harus memproduksi sesuatu yang sudah terkunci atau tak bisa diubah.

"Kita juga belajar dari yang sudah ada. Semua pengaturan kita itu berhubungan dengan original equipment manufacturing (OEM), berhubungan langsung dengan hal-hal yang original dan pabrikan. Jadi tidak ada istilah sekadar tempel satu merek," jelasnya.

Membicarakan masalah harga, Hosea bisa menjamin harga yang akan ditawarkan nantinya bisa sangat kompetitif dibandingkan kendaraan sejenis yang sudah ada di Indonesia.

"Bila melihat harga pick-up yang ada dipasarkan di Indonesia, untuk kelas 1.500 cc, harganya berkisar Rp130 juta. Jadi otomatis peluang kita sangat besar untuk lebih murah lagi, bisa di bawah Rp 100 juta," tandas Hosea.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8212 seconds (0.1#10.140)