BSM Rangkul FIF untuk Pembiayaan Sepeda Motor

Selasa, 17 Mei 2016 - 14:02 WIB
BSM Rangkul FIF untuk Pembiayaan Sepeda Motor
BSM Rangkul FIF untuk Pembiayaan Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani perjanjian kerja sama line facility dengan PT Federal International Finance (FIF). Perjanjian ini merupakan pembiayaan fasilitas modal kerja pola eksekuting untuk pembiayaan kendaraan bermotor syariah senilai Rp500 miliar.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Wholesale Banking BSM Kusman Yandi dan Presiden Direktur FIF Suhartono. Pembiayaan kendaraan bermotor ini menggunakan akad mudharabah line facility dengan tenor maksimal tiga tahun.

FIF akan menggunakan modal kerja untuk pembiayaan sepeda motor baru dan bekas dengan merek Honda. "Jangka waktu pembiayaan kendaraan bermotor kepada end user berkisar maksimal tiga tahun. Diharapkan fasilitas ini bisa membiayai sekitar 50 ribu end user," kata Kusman di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Dia mengatakan, kerja sama dengan FIF merupakan sinergi dari dua anak perusahaan besar di Tanah Air.
Kerja sama ini membuka pintu masuk BSM ke bisnis pembiayaan sepeda motor. "FIF ini dari Grup Astra yang telah memiliki standar kehati-hatian dan standar pembiayaan consumer yang sangat baik," ujarnya.

Kerja sama ini ditargetkan dapat meningkatkan bisnis BSM baik dari sisi komersial maupun ritel. FIF merupakan anak perusahaan Astra yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor. Sampai saat ini, FIF memiliki 186 jaringan kantor cabang dan 424 POS yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sementara, BSM merupakan anak dari Bank Mandiri, dengan jumlah outlet lebih dari 800. Per Maret Aset BSM mencapai Rp71,55 triliun, naik 6,84% (yoy) dari Rp66,97 triliun per posisi Maret 2015. Adapun pembiayaan tumbuh 4,03% dari Rp48,8 triliun per posisi Maret 2015 menjadi Rp50,77 triliun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)