Gajah Tunggal Operasikan Proving Ground Baru di Karawang

Kamis, 19 Mei 2016 - 16:07 WIB
Gajah Tunggal Operasikan Proving Ground Baru di Karawang
Gajah Tunggal Operasikan Proving Ground Baru di Karawang
A A A
KARAWANG - PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban di Indonesia hari ini meresmikan fasilitas pengetasan ban (proving ground) terbarunya yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Fasilitas prouving ground yang dibangun diatas tanah seluas 65 hektar ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

Pembangunan tahap pertama difokuskan pada fasilitas pengujian seperti Iso Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning. Sedangkan tahap kedua akan disesuaikan dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan di masa mendatang.

"Area pengetesan ban ini telah kami bangun sejak 2013 ini merupakan bagian dari strategi besar Gajah Tunggal untuk semakin meningkatkan kemampuan menghasilkan ban-ban berkualitas sesuai permintaan konsumen baik dalam maupun luar negeri. Dengan adanya fasilitas ini, kami harapkan perusahaan akan semakin mampu melakukan inovasi dalam memproduksi segala jenis ban baik untuk kendaraan komersial, penumpang maupun sepeda motor," ujar Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso, di Karawang, Kamis (19/5/2016).

Sementara itu, Direktur Corporate Communication & Investor Relation (CCIR), Chatatina Widjaja mengatakan, pembangunan fasilitas proving ground adalah wujud dari tiga komitmen Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban Indonesia kelas dunia. Yaitu memproduksi produk berkualitas sesuai kebutuhan, meningkatkan produk ban berkualitas melalui riset dan pengembangan industri automotif tanah air sebagai stakeholder.

Dengan menelan investasi hingga 1,34 Triliun diharapkan proses pengembangan dan peluncuran berbagai berbagai produk ban baru dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat. Fasilitas pengetesan ban ini nantinya dapat juga digunakan sebagai sarana pengetesan berbagai kendaraan prototype dan kendaraan baru yang diproduksi oleh para Agen Pemegang Merk (APM) yang selama ini menjalin kerjasama dengan Gajah Tunggal.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0641 seconds (0.1#10.140)