Tampilan Baru Brio Satya Masih Banjir Peminat

Senin, 23 Mei 2016 - 22:28 WIB
Tampilan Baru Brio Satya Masih Banjir Peminat
Tampilan Baru Brio Satya Masih Banjir Peminat
A A A
JAKARTA - Menengok data yang dirangkum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk penjualan mobil Low Cost Green Car (LCGC) di April 2016 tercatat mencapai 13.959 unit atau mengalami kenaikan 6,2% dari 13.141 unit dibanding Maret 2016. Akan tetapi dari data tersebut hanya produk Honda dengan Brio Satya tidak mencantumkan penjualan secara wholesales (pabrik ke diler).

Tidak salah bila menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan Brio Satya? Seperti diungkapkan Assisten Marketing Manager Honda Jakarta Center, Daya Hansten, tidak adanya penjualan wholesale Brio Satya karena dalam tahap produksi. Ini untuk mempersiapkan suplai Brio Satya dengan tampilan lebih baru yang telah diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show April 2016 lalu.

"Bukan tidak laku, hingga saat ini permintaannya saja masih banyak, dan stocknya emang habis khususnya di dealer HJC," uangkap Daya saat ditemui di pameran Mudik Hebat Honda di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu 21 Mei 2016.

Menurut Daya kehadiran Brio Satya wajah baru makin meningkatkan penjualan. Brio Satya terbaru hadir dengan sejumlah perubahan baik secara eksterior maupun interior, serta tambahan varian transmisi CVT (Contiously Variable Transmission).

Selain transmisi matik, ubahan Brio Satya yang satu ini cukup mencolok seperti front grille, alloy wheel dan juga desain pada dashboard. Brio Satya CVT juga memiliki fitur tambahan seperti system audio, steering switch audio, auto door lock, side under spoiler, LED high mount stop lamp, project headlamp, serta pengereman ABS.

"Brio Satya merupakan mobil LCGC yang memiliki banyak kelebihan sehingga sangat memberikan keutungan dan nilai lebih dari mobil sekelasnya," tambahnya.

Suplai Brio Satya generasi baru akan dikirim ke konsumen mulai Juni mendatang. Mobil murah generasi baru ini dijual dengan harga antara Rp129,6 juta sampai Rp149,6 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)