Tergeser Skutik, Honda Tetap Andalkan Motor Bebek

Selasa, 24 Mei 2016 - 21:40 WIB
Tergeser Skutik, Honda Tetap Andalkan Motor Bebek
Tergeser Skutik, Honda Tetap Andalkan Motor Bebek
A A A
BOGOR - Dominasi motor skuter matik (skutik) membuat popularitas motor bebek tergeser. Meski demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap meluncurkan motor jenis bebek All New Supra Honda Supra GTR 150.

Honda memandang motor semi otomatis tersebut masih punya pangsa pasar tersendiri. "Dari hasil penelitian yang kami kembangkan, kami melihat konsumen pasar sepeda motor bebek sebenarnya masih memiliki peminat. Namun saat ini konsumen lebih condong menginginkan motor berperforma tinggi," ujar Direktur Marketing AHM, Koji Sugita, di Bogor, Selasa (24/5/2016).

Atas dasar tersebut, kata Koji, pihaknya berani membangun motor bebek dengan kapasitas 150cc untuk menjawab permintaan pasar. Namun, walaupun memiliki performa tinggi, model ini tidak meninggalkan nilai-nilai motor bebek yang telah melekat selama ini, yakni tangguh, hemat dan dapat digunakan sehari-hari. "Jadi kami tetap optimis dengan produk baru kami," imbuhnya.

Meski meluncurkan produk baru, namun AHM masih akan menjual model Supra X 125. "Dengan hadirnya produk baru kami rasa tidak akan ada masalah terhadap Supra model 125. Untuk model ini kami juga masih akan terus menjualnya," ungkapnya.

All New Supra Honda Supra GTR 150 sendiri mulai akan tersedia di dealer-dealer resmi Honda mulai pekan depan untuk wilayah Jawa. Sementara untuk wilayah luar Jawa, produk teranyar dari Honda ini akan tersedia mulai awal Juni.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9623 seconds (0.1#10.140)