Toyota Hentikan Perakitan Karena Pabrik Pemasok Rem Meledak

Rabu, 01 Juni 2016 - 15:22 WIB
Toyota Hentikan Perakitan Karena Pabrik Pemasok Rem Meledak
Toyota Hentikan Perakitan Karena Pabrik Pemasok Rem Meledak
A A A
TOKYO - Dua hari lalu sebuah ledakan telah terjadi di sebuah pabrik komponen pemasok pengereman Aisin Advics, tragedi tersebut ternyata berdampak pada Toyota dan harus memberhentikan proses produksi sementara karena kurangnya komponen. Akibat ledakan tersebut, setidaknya sebanyak empat pekerja harus dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari Motor1, Rabu (1/6/2016), pabrikan mobil asal Jepang tersebut harus melakukan penundaan terhadap produksi mobil di pabrik mereka yang terletak di Takaoka pertanggal 31 Mei. Beberapa model yang terkena dampak diantaranya Corolla, iQ, Auris, Prius C, RAV4, dan beberapa model untuk pasar Jepang, termasuk Harrier dan Wish.

Dalam keterangan pihak Toyota mengatakan masalah ini telah mempengaruhi beberapa jalur perakitan di pabrik Takaoka. Akan tetapi pihak perusahaan tidak menyebutkan kendaraan mana saja yang menggunakan komponen rem dari pabrik pemasok tersebut dan proses produksi harus diatur ulang dalam dua hari kedepan.

Akibat peristiwa ini, maka ini adalah ketiga kalinya selama 2016 Toyota menurunkan angka produksi karena kurangnya pasokan komponen. Sebuah ledakan pada awal tahun di sebuah pabrik prefektur baja memaksa perusahaan untuk melakukan pergeseran pada akhir pekan dan melakukan jam lembur untuk menjaga pasokan tetap cukup. Begitu juga dengan tragedi gempa bumi di pulau Kyushu yang juga menyebabkan beberapa mobil tertunda perakitannya pada April.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)