Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan Keselamatan Ban

Kamis, 02 Juni 2016 - 17:02 WIB
Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan Keselamatan Ban
Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan Keselamatan Ban
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), kembali menggelar kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) dari 30 Mei hingga 3 Juni 2016 atau selama 5 hari di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat. Ini adalah kampanye ke-8 yang diadakan Bridgestone secara berturut-turut sejak diperkenalkan pertama kali di 2009. Tak heran, kampanye ini menjadi kampanye keselamatan berkendara yang paling populer di kalangan pecinta automotif.

Tema kampanye Tire Safety yang diusung adalah “Ban Terawat, Anda Selamat”, di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara dan meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri. Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar.

Berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, pengunjung kampanye Tire Safety telah sukses meningkat dari tahun ke tahun. Sementara di lima tahun pertama penyelenggaraan kampanye, jumlah peserta yang hadir meningkat dua kali lipat dari 1.752 peserta di 2009 menjadi 3.393 di 2013.

Sedangkan di 2014, terdapat penurunan peserta secara signifikan yang ditengarai akibat kebijakan pemerintah yang menghentikan subsidi bahan bakar yang dijual di jalan bebas hambatan.

Sementara itu, di 2015, ketika pemerintah kembali melanjutkan kebijakan subsidi dalam penjualan bahan bakar di jalan tol, jumlah peserta kampanye pun meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-8 kali secara berutur-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan,” demikian Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/6/2016).

Tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman. Juga, para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan,” lanjut Shida.

Bridgestone juga merekomendasikan para pengendara untuk memeriksakan kondisi tekanan udara ban mereka secara rutin sekali sebulan dan sebelum melakukan perjalanan jauh. Tekanan udara ban sebaiknya diatur sesuai rekomendasi dari pabrik ban tersebut yang biasanya tertera pada sisi luar ban tersebut atau buku panduan ban.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)