Prosesor Terbaru AMD A-Series Generasi Ke-7 Lebih Mumpuni

Jum'at, 03 Juni 2016 - 21:03 WIB
Prosesor Terbaru AMD A-Series Generasi Ke-7 Lebih Mumpuni
Prosesor Terbaru AMD A-Series Generasi Ke-7 Lebih Mumpuni
A A A
JAKARTA - AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan jajaran Prosesor AMD A-Series generasi 7, didesain untuk memberikan produktivitas kuat dan kinerja yang menghibur dengan mobilitas maksimal bagi konsumen. Dikenal sebelumnya dengan nama “Bristol Ridge” dan “Stoney Ridge”, AMD FX generasi 7, Accelerated Processing Units (APUs) A-Series, dan E-Series menunjukkan perkembangan kinerja yang besar dibanding generasi sebelumnya, termasuk keuntungan dua digit dalam game,kinerja video, dan kinerja kompresi file.

Konsumen dapat membawa pengalaman bermain game mereka ke level selanjutnya menggunakan sebuah PC yang dilengkapi dengan dukungan untuk DirectX 12 dan fitur seperti AMD FreeSync serta teknologi AMD Dual Graphics. Teknologi AMD Advanced Power Management (APM) mendorong kinerja untuk menyelesaikan tugas-tugas komputasi dengan efisiensi daya yang superior untuk kemampuan on-the-go.

AMD APU terbaru memungkinkan para pengguna menikmati pengalaman multimedia terbaru dengan resolusi video mencapai Ultra HD 4K, dengan dukungan teknologi AMD FreeSync untuk performa bermain game yang mulus sebagai penunjang eSports sekarang ini. Prosesor AMD A-Series generasi 7 memungkinkan adanya pengalaman premium dengan Microsoft Windows 10 dan disiapkan untuk mendukung Microsoft Windows 10 Anniversary Update, yang akan diadakan pada tahun ini.

“Di AMD, kami terinspirasi untuk membuat penggunaan PC setiap detik menjadi semakin mendalam, produktif, dan efisiensi energi. Kami menyukai PC, dan kami menunjukkannya dalam pengalaman mobile yang menarik dimungkinkan oleh AMD FX generasi 7 dan jajaran Prosesor A-Series. Ini merupakan puncak pencapaian kami yang berkelanjutan dari kepemimpinan grafis dan kemampuan komputasi yang paling efisien dalam hal desain energi prosesor ” kata Jim Anderson, Wakil Presiden Senior dan General Manager, Bisnis Komputasi dan Grafis AMD dalam keterangan resminya Jumat (3/6/2016).

Bahkan notebook yang didukung dengan prosesor AMD A-Series generasi 7 memungkinkan para pengguna dapat bekerja lebih cepat dan bermain lebih lama, didukung dengan 4 core memberikan kinerja kuat dan efisiensi energi yang unggul untuk daya tahan baterai lebih panjang. Seluruh jajaran prosesor AMD A-Series generasi 7 memiliki keistimewaan optimisasi mobile “Excavator” x86 CPU cores untuk komputasi berkecepatan tinggi, ditambah dengan grafis Radeon yang tertanam dengan beberapa model hingga grafis Radeon R7.

Untuk game eSport lebih halus dan meningkatkan kemampuan streaming HD. Jajaran “Bristol Ridge” terdiri dari AMD FX versi 35- dan 15-watt, prosesor A12, dan A10, sementara prosesor “Stoney Ridge” terdiri dari konfigurasi 15-watt A9, A6 dan E2.

Jajaran Prosesor AMD A-Series generasi ke-7 memberikan fitur multitasking yang mulus, durasi start-up yang cepat, streaming dan pemutaran video premium, semuanya dengan efisiensi daya yang hebat. AMD memberikan keunggulan grafis dan komputasi dibandingkan kompetitor, dengan kinerja grafis 53% lebih tinggi serta kinerja komputasi 51% lebih tinggi bila prosesor AMD FX Generasi ke-7 dibandingkan dengan Intel Core i7.

Peningkatan efisiensi energi memungkinkan prosesor AMD FX 9800P Generasi ke-7 mengkonsumsi daya hingga 12% lebih kecil dalam beban kerja produktivitas dibandingkan dengan generasi sebelumnya AMD FX-8800P APU.

AMD mengidentifikasi banyak kebutuhan kinerja industri di segmen PC level pemula – atau “sehari-hari – yang ditujukan dengan prosesor A-series Generasi ke-7 “Stoney Ridge”. Dengan prosesor terbaru AMD A9, A6, dan E2 generasi ke-7, AMD memberikan kinerja tinggi “Excavator” dan proses pemutaran video premium ke segmen ini, yang mewakili 26% dari total PC yang dijual setiap tahunnya .

Hal ini memungkinkan konsumen melakukan lebih banyak hal, mengatur tugas-tugas yang lebih kompleks, dan menikmati streaming dan pemutaran video secara lebih mendalam. Peningkatan GCN cores memungkinkan kinerja grafis optimal dan kualitas gambar yang mempesona. Transisi menuju “Excavator” cores memberikan kinerja CPU hingga 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

AMD A9 APU yang baru ini juga memiliki kinerja baik dibandingkan dengan competitor, menyediakan kinerja grafis hingga 27% lebih cepat dari Intel Pentium-4405U dan bahkan menyaingi Intel i3-6100U dengan grafis kompetitif dan kinerja sistem , dengan kecepatan CPU hingga 1.2 GHz lebih cepat.

Kerjasama dengan mitra OEM yang kuat dan dukungan terhadap AMD APU generasi 7 memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. Seperti yang telah diumumkan pada 5 April 2016, AMD mempercepat ketersediaan jajaran prosesor terbaru ini untuk mendukung desain notebook baru yang menarik, yang memungkinkan mitra seperti Acer, Asus, Dell, HP, dan Lenovo memberikan sistem dengan kinerja tinggi dan kaya akan konfigurasi di pasaran, didukung dengan jajaran prosesor AMD A-Series Generasi ke-7, yang sebagian besar dapat dilihat pada Computex 2016, dengan harapan akan ada penambahan desain dan partner sepanjang 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8146 seconds (0.1#10.140)