Segini Harga Radeon RX 6800 di Indonesia, AMD Pertama yang Bisa Ray Tracing!

loading...
Segini Harga Radeon RX 6800 di Indonesia, AMD Pertama yang Bisa Ray Tracing!
Kartu grafis AMD Radeon RX 6800 melengkapi prosesor desktop Ryzen 5000 Series baru. Foto: dok. The Verge
JAKARTA - AMD akhirnya mengenalkan kartu grafis AMD Radeon RX 6800 ke pasar Indonesia. Inilah kartu grafis AMD pertama yang mendukung teknologi ray tracing. BACA JUGA:6 Inspirasi Foto Seru di Rumah Hanya Menggunakan Smartphone!

Ray tracing belakangan memang banyak dibicarakan di kalangan gamer. Baik PC maupun konsol (PlayStation 5). Ini adalah teknik rendering untuk menghasilkan gambar dengan menelusuri jalur cahaya sebagai piksel dalam bidang gambar dan mensimulasikan efek dari pertemuannya dengan objek virtual.

Dampaknya adalah, video dalam gim akan benar-benar realistis dan mendekati kenyataan. Teknologi ray tracing ini akan sangat berdampak ketika digunakan di gim-gim dengan tingkat detail tinggi seperti Resident Evil.

AMD sendiri menyebut bahwa kartu grafis Radeon Radeon RX 6800 sangat ideal untuk gamer yang ingin bermain game 4K. Karena mereka akan bisa mendapatkan refresh rate yang sangat tinggi.



Segini Harga Radeon RX 6800 di Indonesia, AMD Pertama yang Bisa Ray Tracing!

Radeon RX 6800 menggunakan arsitektur AMD RDNA 2 yang hemat daya dan canggih ke unit komputasi berperforma tinggi untuk meningkatkan efisiensi energi hingga 30 persen per cycle per unit komputasi.

BACA JUGA: Begini Cara Manfaatkan Tablet Galaxy Tab A7 untuk Anak Belajar dan Bermain!

Ini juga mencakup teknologi AMD Infinity Cache baru yang menawarkan bandwidth-per-watt hingga 2,4X lebih besar dibanding desain arsitektur berbasis RDNA khusus GDDR6.



Nah, dukungan ray tracing untuk kartu grafis Radeon terbaru semakin banyak, salah satunya dengan rencana Gearbox Publishing dan Counterplay Games yang akan mengaktifkan ray tracing DXR 1.1 di Godfall.

Dikembangkan pada RDNA 2, Godfall menawarkan detail visual dan performa yang luar biasa pada kartu grafis Radeon RX 6800 Series

Dengan kartu grafis Radeon RX 6800 Series generasi terbaru dan prosesor desktop Ryzen 5000 Series baru, AMD klaim menghadirkan platform gaming terbaik untuk para antusias gamers.

Radeon RX 6800 dan RX 6800 XT tersedia dalam USD579 (Rp8,2 juta) dan USD649 (Rp9,2 juta).
(dan)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top