Mobil Esemka Tak Respons Undangan Gaikindo

Kamis, 09 Juni 2016 - 09:47 WIB
Mobil Esemka Tak Respons Undangan Gaikindo
Mobil Esemka Tak Respons Undangan Gaikindo
A A A
JAKARTA - Gelaran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 siap di helat Agustus mendatang. Dalam hal ini beberapa Agen Pemegang Merek (APM) telah menyatakan kesiapannya dalam pameran automotif berskala internasional tersebut.

Salah satunya adalah PT SAIC General Motor Wuling Automobile (SGMW), produsen mobil asal China ini rencananya siap memasarkan dua model multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang andalannya di Indonesia, yaitu Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730.‬ Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi yang mngatakan pihak Wuling sudah menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam GIIAS 2016.

"Wuling sudah siap, hanya saja saat ini masih harus melengkapi satu dokumen lagi sampai semuanya siap. Karena yang bisa ikut di GIIAS kan harus anggota Gaikindo. Untuk jadi anggota, syaratnya itu harus melengkapi izin dari pemerintah, daftar ke Gaikindo, dan membayar sejumlah uang," ujar Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Selain Wuling, dirinya berharap mobil pedesaan Esemka yang rencananya diluncurkan pada Agustus 2016 juga bisa tampil di GIIAS 2016. Hanya saja sampai saat ini belum ada konfirmasi dari PT Adiperkasa Citra Esemka Hero selaku produsen mobil Esemka.

"Untuk Esemka sudah kita undang. Kita juga tawarkan fasilitas misalnya sewa tempat yang lebih murah. Tapi sampai saat ini belum ada respons," tegasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)