Pabrik Pertama Wuling Siap Beroperasi 2017, Rakit Model LMPV

Jum'at, 10 Juni 2016 - 20:19 WIB
Pabrik Pertama Wuling Siap Beroperasi 2017, Rakit Model LMPV
Pabrik Pertama Wuling Siap Beroperasi 2017, Rakit Model LMPV
A A A
JAKARTA - Produsen automotif asal China merek Wuling saat ini tengah melakukan pembangunan pabrik pertamanya di Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan yang berlangsung sejak Agustus 2015 diperkirakan akan selesai dan beroperasi awal 2017 dan akanmerakit mobil low multi purpose vehicle.

"Saat ini proses pembangunan masih berlangsung, progresnya mencapai 50 persen. Pabrik ini mempunyai kapasitas produksi mencapai 120 ribu unit per tahun," ujar Presiden PT. SAIC General Motors Wuling Indonesia Xu Feiyun, (9/6).

Pabrik yang menelan dana investasi USD700 juta atau sekitar Rp9,29 triliun, akan mengawali produksi di 2017 dan akan menggarap LMPV Hong Guang S1 yang disesuaikan untuk pasar Indonesia. Selain itu juga akan dilakukan perakitan MPV medium yang di negara asalnya bernama Baojun 730. Duo ini menjadi pembuka perjalanan Wuling di pasar otomotif Indonesia, dimulai dengan peluncuran LMPV Wuling, Juli tahun depan.

"Saat ini kami dalam tahap pemasangan mesin-mesin perakit di pabrik kami. Selain itu kita juga membangun supplier park di lokasi yang sama. Proyek ini akan menciptakan hingga tiga ribu lapangan pekerjaan " kata Feiyun.

Bukan hanya itu, Feiyun juga menambahkan, pihaknya juga akan mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan automotif Indonesia-China di Karawang, Jawa Barat. Wuling juga mengirimkan insinyur-insinyur dari Indonesia yang direkrut dan sekarang sedang berada di China untuk mempelajari kedua model kami yang dibuat di sana. Serta telah mengirim 63 lulusan Sekolah Menengah Kejuruan ke Cina untuk belajar automotif.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)