TVS Ciptakan Sistem Transmisi Semi Automatic

Selasa, 21 Juni 2016 - 19:54 WIB
TVS Ciptakan Sistem Transmisi Semi Automatic
TVS Ciptakan Sistem Transmisi Semi Automatic
A A A
DELHI - Para pelaku industri automotif tidak henti-hentinya untuk terus melakuka inovasi, khususnya untuk segmen motor sport. Tidak mau kalah dengan para kompetitor, TVS Motor kini menciptakan mekanisme girboks semi-automatic manual transmission (S-AMT) pada tunggangannya yang diberi nama Jive.

Pada dasarnya, pabrikan motor asal India tersebut menyematkan S-AMT agar pengemudi dapat lebih mudah saat melakukan oper gigi. Untuk mengoperasikannya pengemudi cukup memencet tombol +/- yang terletak pada stang.

Sistem ini berfungsi untuk menggantikan tuas transnmisi perpindahan gigi. Selanjutnya perpindahan gigi akan bekerja secara elektronik.

Dilansir dari Shiftinggears, Selasa (22/62016), pihak perusahaan mengatakan teknologi ini mamapu meminimalisir kecelakaan akibat tuas kopling yang tidak terlepas sempurna atau tuas terlepas tiba-tiba dari tangan. Sebelumnya Honda pernah menerapkan sistem ini pada Honda VFR 1200, hanya saja mekanisme yang digunakan lebih kompleks.

Namun sayangnya belum ada informasi, teknologi ini akan disematkan pada versi apa. Serta kapan waktunya produksi masal agar bisa dinikmati konsumen, kita tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)