Mazda CX-3 Generasi Baru Raih Bintang Tertinggi untuk Keselamatan

Rabu, 22 Juni 2016 - 00:20 WIB
Mazda CX-3 Generasi...
Mazda CX-3 Generasi Baru Raih Bintang Tertinggi untuk Keselamatan
A A A
NEW YORK - Belum lama ini Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika merilis rapor hasil uji keselamatan untuk Mazda CX-3 model terbaru. Cukup menggembirakan mobil crossover ini mencatat rating tertinggi. Hasil yang didapat pun lebih baik dari hasil yang dirilis Euro NCAP yang hanya mendapatkan empat bintang.

Mazda CX-3 mencatat rating cukup bagus dari tes yang dilakukan pada lima kategori struktur bodi, termasuk small overlap crash test. Dalam kondisi sebenarnya angka 25 persen korban jiwa timbul dari kecelakaan seperti ini.

Sebagai informasi crossover ini terbaru ini sudah dibenamkan fitur standar berupa Blind Spot Monitoring dan Rear Cross-Traffic Alert. Selain itu ada juga Adaptive Front-lighting System, DRL and head-up display. Secara terpisah, konsumen juga bisa menambahkan paket fitur Grand Touring i-ActiveSense. Dimana terdiri dari Smart City Brake Support, Mazda Radar Cruise Control, High Beam Control System, Lane Departure Warning, auto headlights dan rain-sensing wipers.

Sebagai informasi semua model Mazda CX-3 dilengkapi sistem hiburan andalan Mazda, didukung layar sentuh ukuran 7-inci. Sumber tenaganya mengandalkan mesin SkyActiv-G 2.0 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 146 hp dan torsinya mencapai 198 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan pada roda depan maupun semua rodanya melalui transmisi otomatis 6-percepatan. Seperti dilansir dari Inautonews, Selasa (21/6/2016), pemasanan Mazda CX-3 moel 2017 bakal dimulai Juli mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)