Jembatan Kaca China Diuji dengan Cara Ekstrem

Senin, 27 Juni 2016 - 20:45 WIB
Jembatan Kaca China...
Jembatan Kaca China Diuji dengan Cara Ekstrem
A A A
HUNAN - Jembatan kaca di provinsi Hunan China yang sempat retak beberapa waktu lalu kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini jembatan itu diuji kekuatanya dengan cara ekstrem dengan cara dipukul dengan palu dan dilalui mobil.

Seperti dilansir Daily, Senin (27/6/2016), jembatan yang menjulang di atas ketinggian 300 meter, jembatan ini digadang-gadang bakal menjadi jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia kali ini diuji kekuatanya oleh pemerintah provinsi China dengan cara memukulkan kaca dengan palu besar saat mobil melintas diatasnya.

Tentu bisa Anda bayangkan sensasi tegang yang dirasakan, Jembatan ini terbentang di Zhangjiajie Grand Canyon, Provinsi Hunan, China.

Kemunculannya sudah banyak menyita perhatian masyarakat dunia. Jembatan kaca Zhangjiajie dibangun dengan panjang 430 m dan tinggi 300 meter di atas ngarai. Alas jembatan sengaja dibuat dari panel kaca dengan ketebalan hingga 5 cm.

Pihak pengembang menargetkan jembatan ini sudah bisa beroperasi bulan Mei 2016 mendatang dan akan mampu menampung hingga 800 orang pada satu waktu.

Rencananya, jembatan ini akan digunakan sebagai arena catwalk fashion show dan menjadi tempat permainan bungee jumping tertinggi di dunia.

Sebelumnya, China juga pernah membuat jembatan kaca yang diklaim sebagai yang terpanjang di wilayah Yuntai pada Oktober 2015 lalu. Namun jembatan tersebut retak dan sempat menuai kepanikan pengunjung. Dari peristiwa itu, pihak pengembang banyak mengambil pelajaran sehingga bisa menciptakan konstruksi jembatan yang lebih baik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0700 seconds (0.1#10.140)