Lanjutkan S2, Lima Anggota BTS masuk Hanyang Cyber University

Rabu, 08 Juli 2020 - 19:01 WIB
loading...
Lanjutkan S2, Lima Anggota BTS masuk Hanyang Cyber University
Kelima anggota BTS itu dilaporkan mengambil pendidikan advertising media untuk program MBA (Master of Business Administration. Sebelum mereka, diketahui ada Jin BTS dan Chen EXO yang sudah lebih dulu terdaftar sebagai mahasiswa S2 di kampus yang sama. FOT
A A A
SEOUL - Hanyang Cyber University sedang banyak dibicarakan. Sebab, lima anggota boyband BTS, selain Jungkook dan Jin, dilaporkan melanjutkan pendidikan S2 di sana.

BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang namanya sudah mendunia. Terlebih memiliki fans yang dikenal militan, tentu Hanyang Cyber University banyak dicari orang. BACA JUGA - Aplikasi, Streaming dan Game Asing Dibikin Tak Berkutik di Puluhan Negara Ini

Kelima anggota BTS itu dilaporkan mengambil pendidikan advertising media untuk program MBA (Master of Business BACA JUGA - China Kembali Lahirkan Virus Baru, Pes Hantui Penduduk Mongolia Administration.

Sebelum mereka, diketahui ada Jin BTS dan Chen EXO yang sudah lebih dulu terdaftar sebagai mahasiswa S2 di kampus yang sama. Sementara Jungkook BTS masih menyelesaikan pendidikan S1 kampus tersebut, jurusan broadcasting dan entertainment.

Hanyang Cyber University berdiri pada 2002. Sejak saat itu, hampir setiap tahun kampus tersebut mendapat pengharagaan Korea Education Brand Award.

Sistem pembelajarannya secara virtual, dan memiliki banyak jurusan, seperti Administrasi ekonomi bisnis, ilmu sosial, hukum, desain, teknik mesin dan otomotif, arsitektur digital dan teknik urban.

Pendaftaran untuk masuk kampus ini juga dilakukan secara daring, dengan biaya pendaftaran 30.000 won atau sekitar Rp361.000. Tetapi tidak semudah itu. Calon mahasiswanya juga harus menajalani serangkaian tes agar dapat diterima.

Kampus ini menduduki peringkat pertama sebagai kampus digital paling diminati dengan jumlah siswa sebanyak 16.400 orang. Dari enam universitas cyber di Korsel yang mengajukan permohonan persetujuan sekolah pascasarjana, Hanyang Cyber University menjadi satu-satunya yang mendapatkan izin membuka sekolah pascasarjana cyber di sana, pada bulan Maret 2010.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)