Mengintip Mobil Kepresidenan Obama

Kamis, 07 Juli 2016 - 14:21 WIB
Mengintip Mobil Kepresidenan Obama
Mengintip Mobil Kepresidenan Obama
A A A
CALIFORNIA - Menjadi pemimpin negara adidaya, tentu saja membuat Barack Obama mendapatkan sebuah pengawalan ekstra ketat. Terlebih untuk urusan kendaraan yang membawanya saat menjalankan tugas kepresidenan tentu mendapat sentuhan khusus.

Dalam menunjang tugas kesehariannya, Presiden yang sempat merasakan tinggal di Indonesia tersebut menggunakan sebuah Cadillac atau yang lebih dikenal dengan The Beast. Setelah dirancang khusus dan menelan biaya hingga Rp 13 miliar. Mobil ini menjadi sebuah kendaraan yang dilengkapi berbagai teknologi untuk menjaga keamanan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut.

Dilansir dari Autoweek, diberitakan mobil ini mampu menahan peluru dan bom. Sedangkan pada saat tidak digunakan, mobil ini diparkir di ruang bawah tanah markas Secret Service yang ada dalam pengawasan 24 jam penuh.

Selain itu, pada bagian kabin telah disematkan teknologi yang mampu menghalau serangan biokimia. Tangki bahan bakarnya pun anti meledak karena dilapisi busa khusus.

Jika suatu saat ban mobil meledak, ia tidak akan berhenti. Pasalnya, rim baja mampu menjaga mobil tetap melaju. Belum lagi berbagai perlengkapan keselamatan lain yang berada di bawah kabin Obama seperti oksiden dan stok darah.

Di balik desainnya yang mewah dan elegan, tersembunyi fitur penyerangan di bagian depan mobil. Disana tersedia seperangkat meriam gas air mata dan kamera night vision. Teknologi canggih lainnya seperti GPS, Bluetooth dan WiFi pun sudah tertanam pada mobil bermesin diesel 6500 cc ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4768 seconds (0.1#10.140)