Garap Mobil Otonom, Audi Keluar Jalur

Rabu, 13 Juli 2016 - 19:17 WIB
Garap Mobil Otonom, Audi Keluar Jalur
Garap Mobil Otonom, Audi Keluar Jalur
A A A
BERLIN - Para produsen mobil kini terus bergerak untuk mengembangkan mobil tanpa awak atau mobil otonom. Usai nama-nama merk mobil muncul untuk mengembangkan tehnologi ini, kini Audi ikut ambil bagian untuk mengaplikasikanya.

Tak seperti BMW atau Tesla yang mengembangkan mobil otonom untuk penumpang, justru mobil pabrikan asal Jerman keluar jalur dengan mengembangkan teknologi tersebut ke truk pengangkut. Dimana Audi baru saja menampilkan dua model konsep truk futuristik secara umum.

Seperti dilansir maxim Rabu (13/6/2016) Artem Smirnov dan Vladimir Panchenko selaku tim desainer truk Audi mengungkapkan, desain truk futuristik ini, dianggap Audi sebagai transformasi dari industri truk yang dianggap tidak mengalami perubahan desain selama 50 tahun terakhir.

Kedua desainer ini menampilkan dua model desain truk yang salah satunya mengaplikasikan teknologi otonom. Uniknya desain truk otonom ini berbentuk kotak memanjang ke atas dengan kaca berbentuk kapsul, terlihat terdapat dua bangku bagi pengemudi dan penumpang di bagian depan.

Sedangkan satu model truk non otonom, dirancang layaknya kendaraan modern, posisi pengemudi dan penumpang berada di bagian atas truk tanpa atap. Pengemudi di lengkapi helm dan masker udara layaknya pilot pesawat tempur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)