Sherp ATV Truk Mungil yang Bisa Berenang

Kamis, 14 Juli 2016 - 17:57 WIB
Sherp ATV Truk Mungil...
Sherp ATV Truk Mungil yang Bisa Berenang
A A A
MOSCOW - Sebuah kendaraan ATV ampibi besutan Rusia mampu melibas medan off-road maupun air yang diberi nama Sherp ATV. Ini merupakan truk mungil dengan keempat ban yang besar.

Kemampuan yang mampu melibas 2 alam ini karena dukungan ban yang telah ditingkatkan. Memang truk ini tidak dirancang mempunyai kecepatan tinggi. Namun keunggulannya adalah mampu memanjat rintangan dengan tinggi hingga 2,4 kaki dan tidak tenggelam saat melewati danau atau sungai.

Seperti dilansir dari Gizmag, Kamis (14/7/2016), truk ATV yang memiliki ukuran cukup bongsor ini hanya bisa mencapai kecepatan tertinggi 45 kmh, dan di dalam air hanya bisa melaju dengan kecepatan 6 kmh.

Cara Sherp ATV dapat bertahan di air, yaitu truk ini langsung menguras air dari kendaraan dan ban raksasa truk dilengkapi dengan tapak yang efektif beroperasi seperti dayung darurat.

ATV ini memiliki panjang sekitar 3,3 meter dan berat sekitar 1,3 ton, serta mampu menampung dua orang penumpang di dalamnya. ATV ini dilengkapi dengan mesin diesel 44 tenaga kuda dari Kubota.

Sudah pasti truk ini sangat bermanfaat saat digunakan di medan yang tidak menentu, seperti area rawa yang banyak kubangan air. Untusekitar Rp855 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8989 seconds (0.1#10.140)