Jack, Nama Mobil Otonom Besutan Audi

Sabtu, 16 Juli 2016 - 20:46 WIB
Jack, Nama Mobil Otonom Besutan Audi
Jack, Nama Mobil Otonom Besutan Audi
A A A
STUTTGART - Scott Keogh selaku Presiden Audi Amerika optimistis mobil otonom besutannya akan menjadi pemimpin di kelasnya. Mobil otonom Audi akan diberi nama Jack yang memiliki 20 sensor untuk mengatur sistem navigasi jalan bebas hambatan dan kemacetan.

Seperti dilansir dari NBC pada Sabtu (16/7/2016) mobil ini diklaim akan memiliki kemampuan untuk memberikan peringatan kepada pengemudinya untuk segera mengaktifkan mode otonom melalui lampu LED pada dashboard dan setir. Pengaktifan mode otonom, harus memencet tombol autopilot untuk menjalankan sistem.

“Jack diprogram untuk bekerja di jalan bebas hambatan dengan mode otomatis. Mobil tidak memiliki antena atau kabel, hanya sensor saja. Seperti mobil yang anda biasa beli di diler hari ini,” ujar Senior Engineer Audi, Kaushik Raghu.

Produsen mobil asal jerman ini tak hanya meluncurkan Jack saja namun juga bakal meluncurkan sebuah mobil otonom lainnya pada 2018. Nantinya mobil otonom ini akan mengussung kemampuan kontrol 60 hingga 70 persen kebutuhan saat dikendarai.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9804 seconds (0.1#10.140)