Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Meluncur

Selasa, 02 Agustus 2016 - 14:23 WIB
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Meluncur
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Meluncur
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi hari ini memperkenalkan produk kolaborasi, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kedua kendaraan tersebut mengusung konsep mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) dengan 7 seat.

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto menyambut baik atas peluncuran produk LCGC ini di pasar Indonesia. Pemerintah mendorong pertumbuhan industri automotif di Tanah Air dengan pengembangan produk dalam negeri.

"Pemerintah mendukung perkembangan industri automotif di Tanah Air. Terlebih kita lihat produk ini sangat bagus. Seperti diketahui mobil dengan seven seater adalah mobil favorit di Indonesia," ujarnya, usai peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman Maman Rusdi mengatakan, Sigra dan Calya diproduksi di pabrik Daihatsu, Jawa Barat, dengan komponen lokal hampir mendekati 100%. Adapun kemampuan produksi pabrik ini 200 ribu unit per tahun.

"Produk baru ini punya tingkat kandungan dalam negeri 94%, 178 pemasok komponen tingkat pertama, 880 pemasok komponen tingkat kedua, dengan penyerapan tenaga kerja sebesar 600 ribu orang," paparnya.

Mereka berharap kedua mobil ini dapat diterima dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan murah ramah lingkungan. Low MPV (multi purpose vehicle) Calya dan Sigra merupakan produk keempat yang dibuat secara bersama antara Toyota-Daihatsu, setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Alya-Agya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6584 seconds (0.1#10.140)