4 Fakta Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Mengaspal di Indonesia

Minggu, 02 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
4 Fakta Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Mengaspal di Indonesia
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibangun melalui platform yang sama yakni Daihatsu Global New Architecture (DGNA). Foto/IST
JAKARTA - Toyota dan Daihatsu memang dikenal dengan mobil kembar yang terbukti laris di pasar otomotif Tanah Air.

PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru-baru ini resmi meluncurkan produk kembar anyarnya, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca juga : Jawab Isu Tak Kuat Nanjak, Daihatsu Klaim Daihatsu Rocky Diuji di 24 Tipe Jalan

Dirangkum MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, Sabtu (1/5/2021), berikut ini fakta tentang keduanya.

1. Produk kelima mobil kembar Toyota dan Daihatsu



Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan produk kelima mobil kembar Toyota dan Daihatsu. Proyek mobil kembar itu dimulai pada 2003 saat Toyota dan Daihatsu meluncurkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kemudian pada 2006 keduanya menghadirkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi pertama.

Di 2012 mereka masuk ke segmen LCGC dengan menghadirkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dan melanjutkannya ke segmen LCGC 7 Seater melalui Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada 2016. Di 2021 Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi mengaspal di Indonesia.

2. Diproduksi di Indonesia

Baik Raize atau Rocky, keduanya sama-sama diproduksi di Indonesia. Selain itu kedua mobil SUV tersebut merupakan hasil pengembangan dari pusat riset dan pengembangan Daihatsu yang ada di Karawang, Jawa Barat.

3. Dibekali teknologi mumpuni



Keduanya mengusung desain sporty, sebagai kompak SUV dengan konfigurasi lima penumpang. Platform keduanya baru, menggunakan teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Pabrikan membekali keduanya dengan beragam teknologi canggih. Pada Daihatsu Rocky, ada teknologi bernama Advanced Safety Assist (A.S.A). Ini bekerja menggunakan sensor dari stereo camera yang mendeteksi objek di sekitar mobil. A.S.A ini akan memberikan perintah dan mengontrol mobil jika mobil dalam keadaan berpotensi bahaya.

Baca juga : Keren, Tesla Bangun SPKLU yang Dekat Basecamp Gunung Everest
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE