4 Fakta Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Mengaspal di Indonesia

Minggu, 02 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
4 Fakta Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang Baru Mengaspal di Indonesia
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibangun melalui platform yang sama yakni Daihatsu Global New Architecture (DGNA). Foto/IST
A A A
JAKARTA - Toyota dan Daihatsu memang dikenal dengan mobil kembar yang terbukti laris di pasar otomotif Tanah Air.

PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru-baru ini resmi meluncurkan produk kembar anyarnya, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.



Dirangkum MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, Sabtu (1/5/2021), berikut ini fakta tentang keduanya.

1. Produk kelima mobil kembar Toyota dan Daihatsu

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan produk kelima mobil kembar Toyota dan Daihatsu. Proyek mobil kembar itu dimulai pada 2003 saat Toyota dan Daihatsu meluncurkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kemudian pada 2006 keduanya menghadirkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi pertama.

Di 2012 mereka masuk ke segmen LCGC dengan menghadirkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dan melanjutkannya ke segmen LCGC 7 Seater melalui Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada 2016. Di 2021 Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi mengaspal di Indonesia.

2. Diproduksi di Indonesia

Baik Raize atau Rocky, keduanya sama-sama diproduksi di Indonesia. Selain itu kedua mobil SUV tersebut merupakan hasil pengembangan dari pusat riset dan pengembangan Daihatsu yang ada di Karawang, Jawa Barat.

3. Dibekali teknologi mumpuni
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)