Bekas Test Driver, Dipercaya Bikin Knalpot Lamborghini

Rabu, 10 Agustus 2016 - 19:35 WIB
Bekas Test Driver, Dipercaya Bikin Knalpot Lamborghini
Bekas Test Driver, Dipercaya Bikin Knalpot Lamborghini
A A A
LONDON - Valentino Balboni bekas test driver Lamborghini diberi kehormatan oleh Lamborghini. Tak hanya itu bahkan Lamborghini memberi nama produk terbaru mereka dengan namanya, 'Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni'.

Seperti dilansir AutoBlog, Rabu (10/8/2016), mengabdi selama empat dekade sebagai test driver sejak bulan September 1973 silam, membuat Lamborghini menaruh kepercayaan penuh pada Balboni . Bahkan Lamborghini mengakui kehandalannya saat tes pertamanya dengan salah satu seri Miura SV yang terakhir.

Test driver Lambo ini telah memutuskan untuk mengungkapkan cintanya kepada 'ragging bull' dengan mendirikan merek sendiri. Disebut 'VB', perusahaan baru ini akan fokus pada produk aftermarket yang diracik untuk Lamborghini.

Proyek pertama mereka adalah menciptakan knalpot berbahan titanium exhaust system yang dibuat khusus untuk Aventador SuperVeloce. Knalpot ultra-super ringan dan akan diluncurkan pada tanggal 20 Agustus di California, pada acara Concorso Italiano selama Pebble Beach Concours d'Elegance 2016.

Selain terlihat benar-benar menakjubkan, knalpot custom ini juga sangat ringan, dengan bobot hanya 6.3 Kg berkat konstruksi full-titanium. VB menjanjikan akan menetapkan "dimensi baru dalam suara" dan hanya 30 unit yang akan pernah dibuat, dengan masing-masing produksi membutuhkan waktu 350 jam.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4753 seconds (0.1#10.140)